Sumur Tua di Kampung Sunah Azzikra Semburkan Air 7 Meter Mengandung Gas

Reza Gunadha
Sumur Tua di Kampung Sunah Azzikra Semburkan Air 7 Meter Mengandung Gas
Warga perumahan Bukit Azzikra Bogor, Jawa Barat, digegerkan oleh semburan air setinggi tujuh meter, Sabtu (4/5/2019). Belakangan diketahui, semburan air itu juga mengandung gas. [Facebook]

"Adanya semburan air yang mengandung gas di sumur bor yang sudah tidak dipakai selama tujuh tahun," ujarnya

Suara.com - Warga perumahan Bukit Azzikra Bogor, Jawa Barat, digegerkan oleh semburan air setinggi tujuh meter, Sabtu (4/5/2019). Belakangan diketahui, semburan air itu juga mengandung gas.

Kapolsek Madang Komisaris Wawan Wahyudin mengatakan, semburan air tersebut diperiksa sehingga bisa dipastikan mengandung gas.

"Adanya semburan air yang mengandung gas di sumur bor yang sudah tidak dipakai selama tujuh tahun," ujarnya kepada Antara, sesai mendatangi lokasi semburan air di Kampung Sunah Azzikra RT2/RW1 Desa Cipambuan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Wawan menjelaskan, peristiwa semburan air itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, ketika anak-anak tengah bermain sepak bola di lapangan dekat titik semburan.

"Pada saat anak-anak warga kampung Sunah Azzikra sedang bermain sepak bola, kemudian mereka ada yang membuka tutup paralon sumur bor yang sudah lama tidak dipakai tersebut," bebernya.

Kemudian, air yang warnanya kecoklatan menyembur ke arah atas. Wawan memperkirakan ketinggian air dari paralon yang umurnya sudah tua itu setinggi tujuh meter.

"Ada gas karena sudah lama ditutup, namun sekitar 10 menit semburan air tersebut terhenti," kata Wawan.

Kejadian ini sempat viral di media sosial lantaran peristiwanya sempat direkam warga, kemudian videonya diunggah di beberapa lini media sosial.     

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS