Asyik Berenang, Dua Anak Hilang Terbawa Arus Sungai Ciliwung

Chandra Iswinarno
Asyik Berenang, Dua Anak Hilang Terbawa Arus Sungai Ciliwung
Tim Tagana Depok sedang melakukan pencarian dua bocah yang hilang terbawa arus Sungai Ciliwung. [Suara.com/Supriyadi]

Warga diimbau agar selalu berhati - hati ketika kondisi Sungai Ciliwung mengering, karena tepat di tengah sungai, airnya cukup dalam.

Suara.com - Dua anak di Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat dikabarkan hilang terseret arus Sungai Ciliwung pada Rabu (26/5/2019).

Peristiwa tersebut berawal dari dua anak yang diketahui bernama Mohammad Rafli Adrian (11) dan Muhammad Adis (11) sedang asyik berenang di Sungai Ciliwung. Keduanya bermain di Sungai Ciliwung dengan menggunakan ban berukuran besar.

Namun, saat sedang bermain dikabarkan salah satu anak hanyut terbawa arus sungai, melihat satu rekannya terbawa arus sungai, satu anak lainnya berusaha menolong temannya.

Seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Nasrullah mengaku sempat mendengar adanya teriakan minta tolong dari arah Sungai Ciliwung.

"Kami mendengar ada anak minta tolong dan kemudian sudah engak ada"kata Nasrullah kepada Suara.com.

Setelah itu, ia langsung melaporkan kepada Ketua RT dan RW setempat terkait insiden tengelamnya dua anak tersebut di Sungai Ciliwung. Untuk data sementara Mohammad Rafli Adrian dan Muhammad Edis tercatat sebagai warga Poncol RT 02/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Sementara itu, Anggota Tagana Kota Depok Irman Setia mengatakan pihaknya bersama tim sudah melakukan pencarian di gedong Sungai Ciliwung

"Kami bersama tim sudah ke lokasi dan korban belum ditemukan. Tetapi, di sekitar Sungai Ciliwung ditemukan ban ukuran besar yang diduga digunakan oleh kedua korban saat berenang," ucapnya.

Irman mennyatakan, telah mengimbau warga agar selalu berhati - hati ketika kondisi Sungai Ciliwung kering, karena tepat di tengah sungai, airnya cukup dalam.

"Hati - hati juga karena air kali surut, jangan terpancing berenang disitu. Kondisi air juga dalam di tengah tadi sudah kita coba untuk menyelam," pungkasnya.

Hingga saat ini, dua anak yang dikabarkan hilang belum ditemukan dan petugas masih melakukan pencarian di lokasi dan belum ada keterangan dari pihak polisi.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS