Satu Anak Korban Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Ciliwung

Chandra Iswinarno
Satu Anak Korban Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Ciliwung
Pencarian korban hanyut di Sungai Ciliwung dilakukan Tim Tagana Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019). [Suara.com/Supriyadi]

Korban Edis ditemukan setelah anggota Tagana melakukan penyelaman ke dasar sungai.

Suara.com - Satu anak yang dikabarkan terbawa arus Sungai Ciliwung akhirnya ditemukan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019) sekira Pukul 17.15 WIB. Korban bernama Mohammad Edis ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Iya satu korban sudah ditemukan atas nama Edis, korban tersangkut di batuan dalam aliran sungai," kata Anggota Tagana Depok Doni, Rabu (26/6/2019).

Korban Edis ditemukan setelah anggota Tagana melakukan penyelaman ke dasar sungai. Menurutnya, evakuasi pencarian korban tengelam ini cukup sulit, karena arus Sungai Ciliwung deras.

"Tim kami agak kesulitan melawan arus sungai saat evakuasi. Tim penyelam mengunakan alat lengkap untuk keselamatan mencari korban," tuturnya.

Saat ini kata dia, korban yang belum ditemukan atas nama Muhamamd Rafi (15) dan terus dilakukan pencarian dengan cara penyelaman ke dasar sungai.

"Kalau tidak ada kendala dilanjutkan pencarian. Kalau ada besok dilanjutkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya dilaporkan dua anak hilang terseret arus Sungai Ciliwung di Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat. Keduanya bermain di Sungai Ciliwung dengan menggunakan ban berukuran besar.

Namun, saat sedang bermain dikabarkan salah satu anak hanyut terbawa arus sungai, melihat satu rekannya terbawa arus sungai, satu anak lainnya berusaha menolong temannya.

Seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Nasrullah mengaku sempat mendengar adanya teriakan minta tolong dari arah Sungai Ciliwung.

"Kami mendengar ada anak minta tolong dan kemudian sudah engak ada"kata Nasrullah kepada Suara.com.

Setelah itu, ia langsung melaporkan kepada Ketua RT dan RW setempat terkait insiden tengelamnya dua anak tersebut di Sungai Ciliwung. Untuk data sementara Mohammad Rafli Adrian dan Muhammad Edis tercatat sebagai warga Poncol RT 02/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS