Satia Putra, Bocah Obesitas Asal Karawang Minder Bermain Bersama Temannya

Chandra Iswinarno
Satia Putra, Bocah Obesitas Asal Karawang Minder Bermain Bersama Temannya
Satia Putra anak yang mengalami obesitas asal Karawang. [Antara]

Satia sendiri saat ini memiliki berat badan 97 kilogram.

Suara.com - Derita Satia Putra yang mengidap obesitas di usia tujuh tahun membuatnya minder saat bergaul dengan anak seusianya. Kondisi tersebut diakui Orang tua Satia, Sarli (50) yang melihat anak bungsunya menutup diri dari pergaulan anak sebayanya.

"Saya ingin anak itu lincah seperti layaknya anak seusianya," kata Sarli orang tua Satia seperti dilansir Antara, Selasa (2/7/2019).

Satia sendiri saat ini memiliki berat badan 97 kilogram. Selain itu, Sarli mengaku anaknya belum pernah mendapat penanganan medis karena keluarga mengalami keterbatasan biaya.

Keseharian Satia, diakui Sarli, kerap meminta makan. Dalam sehari Satia mengkonsumsi sedikitnya lima piring dan jika tidak dituruti, Satia merengek dan marah-marah. Meski begitu, Sarli mengaku kasihan kepada anaknya yang mengalami obesitas dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Karena itulah, mereka ingin pemerintah turun tangan membantu masalahnya, sehingga Satia bisa tumbuh layaknya anak seusianya.

Kasus yang dialami Satia ini mengingatkan dengan kasus obesitas yang dialami Arya Permana beberapa tahun silam. Kala itu, Arya yang berusia 10 tahun memiliki berat badan 190 kilogram. Sehingga harus menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS