Incar Motor Pembeli Sayuran, Oib Nyaris Tewas Diamuk Pedagang

Agung Sandy Lesmana
Incar Motor Pembeli Sayuran, Oib Nyaris Tewas Diamuk Pedagang
Oib, pelaku pencuri dirawat karena diamuk massa. (dok. polisi).

"Pelaku dibawa ke RSUD Leuwiliang, sebelum ke Polsek," jelas Ita.

Suara.com - Pelaku pencurian motor bernama Oib (28), nyaris tewas dihajar warga saat beraksi di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Beruntung, nyawanya diselamatkan polisi yang datang ke lokasi.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan peristiwa tersebut berawal saat korban bernama Sahroni memarkirkan motornya di lorong ruko Pasar Leuwiliang sekitar pukul 07.00 WIB.

"Awal kejadian ketika korban (Sahroni) ingin belanja sayuran di Pasar Leuwiliang, lalu dia parkir motor di lorong ruko pasar itu," kata Ita, Jumat (26/7/2019).

Setelah berbelanja sekitar 10 menit, Sahroni kembali ke tempat motornya diparkir. Namun, ketika itu Sahroni melihat motornya hendak dibawa kabur oleh pelaku sehingga dirinya berteriak minta tolong.

"Warga langsung mengejar dan mengamankan pelaku (Oib)," tambahnya.

Massa yang geram dengan aksinya, menghujani Oib dengan bogem mentah hingga babak belur. Polisi yang mendapat laporan tersebut datang ke lokasi dan menyelamatkan nyawa pelaku dari amuk massa.

"Pelaku dibawa ke RSUD Leuwiliang, sebelum ke Polsek," jelas Ita.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti STNK motor korban berplat nomor F 3529 FAQ, kunci leter T, dua mata kunci dan satu buah kontak motor.

"Pelaku sekarang sudah dibawa ke Polsek Leuwiliang untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS