facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mal Margo City Mendadak Sepi Pengunjung saat Terjadi Gempa

Agung Sandy Lesmana Jum'at, 02 Agustus 2019 | 21:26 WIB

Mal Margo City Mendadak Sepi Pengunjung saat Terjadi Gempa
Lokasi gempa Banten yang berkekuatan 7,4 skala Richter pada Jumat malam (2/8/2019). [Twitter/BMKG]

"Semua orang kita evakuasi selama 10 menit gedung kosong. Saat itu memang terjadi kepanikan, namun setelah itu sudah normal dan kondusif," kata dia.

SuaraJabar.id - Seluruh pengunjung Mal Margo City Depok berhamburan keluar karena ikut merasakan guncangan gempa yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) malam ini. Meski sempat kocar-kacir untuk menyelamatkan diri, pengunjung kembali memadati pusat perbelanjaan pasca terjadi gempa sekitar pukul 19.10 WIB.

Mereka kembali masuk ke pusat perbelanjaan setelah situasi dinyatakan kondusif manajemen mal.

"Kondusif saat ini. Mereka sebagian kembali masuk ke dalam mal," kata Marcom Manager Margo City, Rani Fitriawati, ketika dikonfirmasi.

Rani mengakui saat gempa memang terjadi kepanikan sehingga semua orang keluar ruangan. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Margonda itu pun sempat kosong selama 10 menit.

Baca Juga: Ikut Digoyang Gempa, Pasien RSUD Kota Depok Mendadak Dirawat di Luar Gedung

"Semua orang kita evakuasi selama 10 menit gedung kosong. Saat itu memang terjadi kepanikan, namun setelah itu sudah normal dan kondusif," kata dia.

Namun, sebelum mengizinkan orang untuk masuk, pengelola mal melakukan penyisiran seluruh gedung yang terdiri dari empat lantai. Penyisiran dilakukan oleh tim yang terbagi dalam dua bagian.

"Tiap tim ada 5 orang. Mereka cek dua lantai masing-masing bersamaan," katanya.

Guncangan gempa tersebut juga turut dirasakan pasien yang dirawat di RSUD Kota Depok. Bahkan, puluhan pasien yang dirawat di lantai 6 dan 7 itu sempat dievakuasi para petugas rumah sakit.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi 7,4 Skala Richter sekitar pukul 19.03 WIB.

Baca Juga: MRT Jakarta Mendadak Berhenti Saat Gempa 7,4 SR

Berdasarkan info BMKG, pusat gempa terjadi 147 klometer barat daya Sumur, Banten. Gempa berkekuatan 7,4 SR ini juga berpotensi tsunami.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait