Tak Terima Dipecat Jelang Pelantikan, Politisi PKB Ini Bakal Ajukan Gugatan

Dwi Bowo Raharjo
Tak Terima Dipecat Jelang Pelantikan, Politisi PKB Ini Bakal Ajukan Gugatan
Ketua PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berpidato acara Harlah PKB ke-21. (Suara.com/Tio).

Babai Suhaimi merasa dizalimi.

Suara.com - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Babai Suhaimi, dikabarkan telah dipecat sepihak oleh DPC PKB Kota Depok, Jawa Barat. Tidak terima, Babai Suhaimi bakal melakukan gugatan.

Babai Suhaimi merupakan Anggota DPRD terpilih Kota Depok periode 2019-2024. Babai akan melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Depok pada Rabu (7/8/2019) besok.

"Besok saja setelah saya daftar ke Pengadilan Negeri Depok. Yang pasti surat pemecatan sudah ada pada saya," kata Babai saat dikonfirmasi, Selasa (7/8/2019).

Menurut Babai pemecatan yang dilakukan PKB tanpa ada teguran. Dirinya juga merasa tidak melanggar AD/ART partai dan Undang-Undang partai Politik.

Menurut dia, pemecatan yang dilakukan DPP PKB bentuk upaya penjegalan dirinya untuk dilantik sebagai Anggota DPRD Depok dalam waktu dekat ini.

"Mereka (DPC PKB Depok) ada upaya zalim ke saya. Tentu tidak seperti itu, karena ada aturannya. Ada mekanisme yang ditempuh," katanya.

"Pemberhentian saya oleh DPP cacat hukum. Saya akan mengugat artinya. Masa saya sudah menang dengan memperoleh suara sebanyak 12 ribu. Dengan 3.000 ribu. Mau main begitu saja, itu tak benar," Babai menambahkan.

Lebih lanjut, Babai juga mengaku sudah menyiapkan pengacara. Ia menduga ada pihak di partai yang diketuai Muhaimin Iskandar itu tidak suka dengan dirinya.

"Informasi itu betul ada pemecatan sepihak. Ini bukan mencari kebenaran, tapi mereka inginkan saya dijegal untuk tidak dilantik, ini penzaliman," ucapnya.

Menurut Babai, KPU Depok sudah memastikan kalau dirinya terpilih menjadi legislatif di DPRD Depok 2019-2024, sebab sudah dilakukan proses rapat pleno terbuka di Hotel Bumi Wiyata.

"KPU enggak akan mengubah nama saya karena prosesnya sudah ingkrah. Proses pelantikan terus berjalan, " katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Depok Selamet Riyadi ketika dikonfirmasi irit berbicara prihal pemecatan Babai Suhaimi oleh DPP PKB.

"Yah benar (Babai) dipecat," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Selamet belum bisa menjelaskan secara rinci alasan pemecatan Babai. Bahkan dirinya tak mau bicara panjang lebar terkait pemecatan mantan Politikus Partai Golkar itu.

"Mohon maaf bukan enggak mau ngomong. Tapi yang ini no komen dulu. Ni lagi dirapatkan sama DPP," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS