alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSBB Hari Pertama, Begini Situasi Penumpang KRL di Stasiun Bogor

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 15 April 2020 | 10:30 WIB

PSBB Hari Pertama, Begini Situasi Penumpang KRL di Stasiun Bogor
Situasi penumpang KRL di Stasiun Bogor di hari pertama pemberlakuan PSBB. (Suara.com/Bagaskara).

Mereka terdiri dari berbagai macam kalangan. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak masih terlihat bepergian menggunakan KRL.

SuaraJabar.id - Pemkot Bogor resmi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Rabu (15/4/2020), hari ini.

Namun, masih banyak warga tetap beraktivitas di luar rumah. Hal itu seperti terlihat di Stasiun Bogor.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (15/4/2020), warga Bogor masih memanfaatkan sarana Kereta Rel Listrik (KRL) untuk melakukan aktivitasnya.

Di Stasiun Bogor masih banyak penumpang yang berlalu lalang. Mereka terdiri dari berbagai macam kalangan. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak masih terlihat bepergian menggunakan KRL.

Baca Juga: Provokator Penolak Jenazah Corona di Banyumas: Halangi sampai Hasut Warga

Namun adanya PSBB ini, petugas Stasiun Bogor lebih mengetatkan aturan seperti mewajibkan penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap penumpang yang masuk ke area Stasiun.

Sementara itu, physical distancing atau penerapan jaga jarak juga terlihat di setiap bangku-bangku diberikan tanda silang dan hanya boleh diduduki maskimal 2 orang saja.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerapkan PSBB di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi. PSBB dimulai hari Rabu (15/4/2020) hingga 14 hari ke depan. Penerapan ini dilakukan guna menekan penyebaran virus Corona Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait