Usai Dicokok Polisi, Ferdian Paleka Nangis-nangis Minta Maaf

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Usai Dicokok Polisi, Ferdian Paleka Nangis-nangis Minta Maaf
Ferdian Paleka di Mapolrestabes Bandung pada Jumat (8/5/2020). [Suara.com/Cesar]

Sambil menangis, Ferdian Paleka meminta maaf kepada transpuan dan warga Bandung

SuaraJabar.id - Aparat kepolisian berhasil menangkap YouTuber Ferdian Paleka yang melarikan diri usai memberikan sembako berisi sampah ke transpuan alias waria. Setelah ditangkap, Ferdian menangis meminta maaf di hadapan awak media.

Saat Ferdian digelandang ke Polrestabes Bandung, ia tampak mengenakan baju khas tahanan berwarna oranye dengan masker kain berwarna hitam. Ferdian hanya bisa menunduk menyesali perbuatannya yang membuat konten prank terhadap kaum transpuan.

Di hadapan awak media, Ferdian meminta maaf kepada para transpuan atas perbuatannya sambil menangis.

"Saya minta maaf sekali pada transpuan, terutama buat warga Bandung, buat transpuan yang sudah saya prank dengan ngasih sembako isi sampah, maafkan saya. Semoga saya dimaafkan," kata Ferdian dikutip dari Makassar.terkini.id -- jaringan Suara.com, Jumat (8/5/2020).

Saat awak media menanyakan alasan Ferdian melarikan diri dan menghindar dari kejaran polisi, Ferdian mengaku ia ketakutan.

"Kenapa sembunyi? Kenapa kabur?" tanya awak media.

"Saya takut," jawab Ferdian sambil menunduk.

Untuk diketahui, pelarian Ferdian terhenti saat polisi berhasil menangkapnya di ruas Tol Jakarta-Merak pada Jumat dini hari. Tak sendirian, Ferdian diamankan bersama dua orang lainnya yakni Aidil dan Jamaludin.

Sebelumnya rekan Ferdian, Tubagus yang ikut dalam aksi prank tersebut telah menyerahkan diri ke polisi dengan diantar oleh keluarganya.

Dalam kasus tersebbut, polisi mengamankan satu unit mobil milik Ferdian yang ia gunakan saat melakukan aksi prank terhadap beberapa transpuan.

Akibat aksinya, Ferdian dan rekannya dijerat dengan pasal 45 ayat 3 Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS