Pengawal Wali Kota Oded Positif Corona, Polrestabes Bandung Lacak Kontak

Reza Gunadha
Pengawal Wali Kota Oded Positif Corona, Polrestabes Bandung Lacak Kontak
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, Sabtu (11/7/2020). [Suara.com/Emi La Palau]

"Dia sudah diawasi secara ketat oleh tim dokter Polrestabes Bandung maupun dinas kesehatan," kata Kombes Ulung

SuaraJabar.id - Polrestabes Bandung, Jawa Barat, tengah melakukan pelacakan kontak setelah anggota mereka yang bertugas menjadi pengawal Wali Kota Oded M Danial positif terinfeksi virus corona covid-19.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sudah memerintahkan pengawal wali kota untuk melakukan isolasi mandiri sejak dinyatakan positif corona, Kamis (9/7).

"Dia sudah diawasi secara ketat oleh tim dokter Polrestabes Bandung maupun dinas kesehatan," kata Kombes Ulung, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu, kata Ulung, polrestabes juga sedang melacak siapa saja orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pengawal wali kota pada rentang periode terdekat.

Namun Ulung tidak menjelaskan secara detail bagaimana patwal tersebut bisa tertular virus corona.

Polrestabes Bandung, kata Ulung, akan melakukan tes kepada orang-orang yang diketahui melakukan kontak erat.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab tes kepada 23 petugas yang kerap mendampingi Wali Kota. Hasilnya dua orang petugas dinyatakan positif terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengugkapkan salah satu petugas yang positif dari hasil swab tes yang dilakukan pada Kamis (9/7/2020) kemarin.
Mereka yang positif corona adalah seorang petugas patroli pengawalan (Patwal) Wali Kota Bandung. Selain patwal, ada satu petugas lain yang hasilnya swabnya positif.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS