Indeks Terpopuler News Lifestyle

34 Warga Gunung Halu Keracunan Massal Usai Santap Makanan di Acara Hajatan

Chandra Iswinarno Sabtu, 15 Agustus 2020 | 11:30 WIB

34 Warga Gunung Halu Keracunan Massal Usai Santap Makanan di Acara Hajatan
Ilustrasi korban keracunan massal dirawat di rumah sakit. (Antara)

Bahkan dua warga di antaranya kritis dan harus dibawa ke RSUD Cililin pada Jumat (14/8/2020) malam.

SuaraJabar.id - Puluhan warga di Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat mengalami keracunan massal setelah menghadiri hajatan seorang warga di Kampung Mariuk, Desa Sirnajaya pada Kamis (13/8/2020).

Tercatat ada 34 warga yang mengalami keracunan hingga harus dibawa ke puskesmas setempat. Bahkan dua warga di antaranya kritis dan harus dibawa ke RSUD Cililin pada Jumat (14/8/2020) malam.

Kepala Desa Sirnajaya Suhardi menjelaskan, sebanya 34 warga yang mendapat perawatan medis di Puskesmas Gunung Halu dirawat setelah mengeluh gejala mual, muntah dan berak.

Mereka diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan dalam hajatan pernikahan salah seorang warga pada Kamis (13/8/2020).

"Baru hari ini di bawa ke Puskesmas Gunung Halu, gejala yang dirasakan lemas, mual, muntah sama berak. 2 kritis mau di bawa ke RSUD Cililin karena beraknya berdarah," ungkap Suhardu saat dihubungi Ayobandung.com-jaringan Suara.com pada Jumat (14/8/2020) malam.

Korban keracunan masal tersebut, dikatakan Suhardu, mengeluhkan hal yang sama setelah menyantap hidangan dalam hajatan salah seorang warga di Kampung Mariuk.

Kemudian, sehari setelahnya, mereka merasakan sakitnya semakin parah hingga aparat desa membawa puluhan warga ke Puskesmas terdekat.

"Indikasinya keracunan makanan dari hajatan warga, tapi masih didalami dulu. Sekarang kita masih fokus pada penyelamatan korban dulu," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait