alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Artis Dina Lorenza Diusung PKS Jadi Calon Wakil Bupati Bandung

Reza Gunadha Selasa, 18 Agustus 2020 | 17:26 WIB

Artis Dina Lorenza Diusung PKS Jadi Calon Wakil Bupati Bandung
Dina Lorenza [Suara.com/Yuliani]

Sementara Dina Lorenza akan menjadi bakal calon wakil bupati dari Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

SuaraJabar.id - Partai Keadilan Sejahtera mengumumkan telah bersepakat dengan Partai Demokrat untuk mengusung pasangan Gun Gun Gunawan dan artis Dina Lorenza dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Seperti dikutip dari Ayobandung.com, Gun Gun Gunawan dijagokan sebagai bakal calon bupati dari PKS.

Sementara Dina Lorenza akan menjadi bakal calon wakil bupati dari Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Juru Bicara Pemenangan PKS Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengatakan, memasangkan Gun Gun dengan Dina Lorenza telah dilakukan sejak lama, namun baru diumumkan seiring HUT RI ke 75.

Baca Juga: Artis Dina Lorenza Disebut Jadi Kandidat Cawabup Sukabumi Dari Demokrat

"Ini sebagai janji kami, akan memberi kejutan. Bismillah, PKS dengan Demokrat telah sepakat mengusung Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza dalam Pilkada Kabupaten Bandung," tutur Fahmi, Selasa (18/8/2020).

Pasangan tersebut diklaim diinginkan oleh masyarakat kabupaten bandung, sehingga akan diyakini akan mampu menyaingi kontestan dari partai lain.

Pengusungan Gun Gun Gunawan - Dina Lorenza juga sebagai jawaban kalau PKS dengan Demokrat tidak pecah kongsi dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Demokrat sempat mundur dari koalisi dengan PKS dan membuat kesepahaman dengan PKB dan NasDem untuk mengusung pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan.

Pada Juli 2020 diberitakan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengemukakan kemunculan nama Dina Lorenza merupakan salah satu dari beberapa langkah strategis yang disiapkan khusus oleh partai berlambang bintang merci tersebut pada Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Eks Suami Dina Lorenza Resmi Dilaporkan ke Polisi atas Kasus Penganiayaan

Irfan menyebut, berdasarkan Rapat DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, tercetus tiga opsi Partai Demokrat menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait