alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiba-tiba Gudang Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar

Muhammad Taufiq Sabtu, 05 September 2020 | 15:41 WIB

Tiba-tiba Gudang Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar
Gudang RSUD Bekasi Terbakar (M Ardiansyah)

Letak gudang limbah itu, sambung dia, berada di samping kamar mayat

SuaraJabar.id - Gudang limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terbakar. Si jago merah itu membuat panik sesisi gedung yang berada di wilayah Cibitung itu.

Beruntungnya api dengan cepat berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya kerugian material.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti, mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 10.55 WIB. Ia baru mengetahui seketika petugas kemanan melaporkan kepulan asap tebal.

"Alhamdulillah sekarang sudah padam, tidak ada korban bang," kata Sumarti, Sabtu (5/9/2020) kepada Suara.com melalui sambungan seluler nya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Salahkan Karyawan Muncul Banyak Klaster COVID Pabrik Bekasi

Letak gudang limbah itu, sambung dia, berada di samping kamar mayat. Bahkan, satu sekat dengan ruang jenazah itu.

"Tidak sampai ke situ tapi karena petugas Damkar sigap memadamkan api. Barang-barang yang terbakar cuma meja kursi, tempat tidur hingga lemari yang sudah tidak terpakai," katanya.

Sementara itu, Komandan Pleton 3 Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jajang mengatakan telah menerjunkan 11 petugas dengan satu unit kendaraan.

"Posisi di bagian belakang rumah sakit, luas area yang terbakar sekitar 100 meter, proses pemadaman di situ sekitar satu jam sudah hijau," katanya.

Sampai saat ini, pihaknya belum dapat memastikan dugaan kebakaran di gudang limbah RSUD Kabupaten Bekasi. Pihaknya juga telah melaporkan insiden itu kepada kepolisian.

Baca Juga: Lagi Pada Susah saat Corona, Warga Bekasi Korban Penipuan Online Melejit

"Untuk penyebab kebakaran sampai saat ini kita belum dapat pastikan begitu juga kerugian yang masih diinventarisir," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait