alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kang Emil Belum Jadi Presiden, Gus Miftah Sudah Minta Jatah Menteri

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 30 Oktober 2020 | 17:59 WIB

Kang Emil Belum Jadi Presiden, Gus Miftah Sudah Minta Jatah Menteri
Gus Miftah dan Ridwan Kamil. (YouTube/Official iNews)

"Kalau urusan presiden juga bagaimana takdirnya. Kalau pintunya terbuka saya bismillah, kalau pintunya tertutup tidak ada penyesalan," kata Riwan Kamil.

SuaraJabar.id - Agenda Pemilihan Presiden Republik Indonesia baru akan digelar pada 2024 mendatang. Beberapa tokoh digadang-gadang bakal berlaga di kompetisi politik kasta tertinggi di Negeri ini tersebut.

Salah satu tokoh yang kerap dikaitkan dengan Pilpres 2024 adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sejumlah lembaga survei menyertakan pria yang akrab disapa Kang Emil ini di survei elektabilitas Pilpres 2024.

Pendakwah Gus Miftah bahkan secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya menjadi menteri kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika kelak pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjadi presiden di tahun 2024.

Keinginan Gus Miftah itu diungkapkan ketika dirinya mengundang Ridwan Kamil dalam acara talk show-nya, Ngobrol Bareng Gus Miftah di iNews TV pada Jumat, (23/10/2020).

Gus Miftah bertanya kepada Kang Emil soal arti slogan yang sedang gencar digaungkan Pemerintah Provinsi Jawabarat yaitu "Jabar Juara".

"Juara lahir batin. Jadi saya enggak mau jadi masyarakat yang bagus infrastrukturnya, tapi agamanya, spiritualitasnya ditinggalkan. Enggak mau," jelas Ridwan Kamil dilansir Suara.com, Jumat (30/10/2020).

Gus Miftah lalu mengaitkan slogan itu dengan keinginan Ridwan Kamil mengajukan diri menjadi calon presiden di tahun 2024.

"Apakah slogan itu tanda-tanda Kang Emil ingin nyapres?" tanya Gus Miftah.

Belum juga Kang Emil memaparkan jawabannya, Gus Miftah menimpali pertanyaan itu dengan keinginannya sendiri lewat candaan khasnya.

"Karena saya punya angan-angan, kalau Kang Emil jadi presiden, saya pengen diangkat jadi menteri, Menteri negara urusan khusus, disingkat 'Menrakus'," tukas Gus Miftah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait