alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hingga Petang, Tetangga Rizieq Ikut Rapid Test Massal Cuma 5 Orang

Erick Tanjung | Muhammad Yasir Minggu, 22 November 2020 | 18:57 WIB

Hingga Petang, Tetangga Rizieq Ikut Rapid Test Massal Cuma 5 Orang
Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapid test Covid-19 massal di sekitar rumah pentolan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab. Tes cepat itu digelar di SDN 01-03 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). [Suara.com/Yasir]

"Baru lima orang. Mungkin belum pada maranin nih," kata Hambali.

SuaraJabar.id - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapid test Covid-19 massal di sekitar rumah pentolan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab, Minggu (22/11/2020). Namun warga sekitar tak antusias untuk mengikuti tes cepat yang digelar di SDN 01-03 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut.

Pantauan suara.com di lokasi, sekira pukul 16.00 WIB baru terlihat beberapa warga yang berdatangan. Melalui pengeras suara, warga sekitar pun diimbau untuk datang ke lokasi mengikuti rapid test.

Hambali selaku Ketua RT 9 RW 4 menuturkan, kekinian baru lima orang warganya yang telah mengikuti rapid test. Padahal, ada 300 warga yang terdaftar di lingkungannya.

"Baru lima orang. Mungkin belum pada maranin nih," kata Hambali.

Hambali menduga, warga sekitar kurang antusias mengikuti rapid tes lantaran takut. Sebab, ini merupakan kali pertama diadakan kegiatan rapid tes massal di lingkungannya.

"Kurang menerima, pada takut. Belum pernah merasakan (rapid tes). Ini baru pertama kali," ujarnya.

Klaster Acara Rizieq

Polda Metro Jaya sebelumnya telah lebih dahulu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah Rizieq. Petugas menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan dua kendaraan Water Cannon.

Terpantau sekitar pukul 15.10 WIB dua kendaraan Water Cannon tampak menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Disisi lain, terlihat anggota polisi Satuan Lalu Lintas hingga polisi berseragam dengan membawa senjata gas air mata bersiaga di sekitar lokasi.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan hanya di sekitar Jalan KS Tubun. Hingga kekinian belum terlihat adanya petugas yang memasuki gang kediaman Rizieq tepatnya di Gang Petamburan III.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait