alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalur Geopark Ciletuh Ruas Loji- Puncak Darma Sukabumi Tertutup Longsor

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 16 Desember 2020 | 11:02 WIB

Jalur Geopark Ciletuh Ruas Loji- Puncak Darma Sukabumi Tertutup Longsor
Salah satu titik longsor di jalur Geopark Ciletuh ruas Loji - Cisaar- Puncak Darma, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/12/2020). Longsor di jalan provinsi ini menyebabkan kendaraan tidak dapat melintas. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Panjang lonsoran mulai 10 meter hingga 40 meter dan untuk penanganan sementara dilakukan pemasangan rambu-rambu jalan penanda longsor.

SuaraJabar.id - Longsor terjadi di jalur Geopark Ciletuh ruas Loji - Cisaar- Puncak Darma, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/12/2020). Longsor diduga dipicu hujan yang turun di kawasan itu.

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (KSPPJJ) 5, Juanda Nur mengatakan, longsor di jalan provinsi terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ruas jalan Cibutun - Balewer mulai di KM 169+700 di Kampung Sangrawayan, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan. di KM 170+500 Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas," ujar Juanda Nur kepada Sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com.

"Ada sebanyak kurang lebih 11 titik waktu kejadian jam 03.00," imbuh Juanda.

Baca Juga: Bertaruh Nyawa Lintasi Sarang Buaya Muara demi Pilkada

Menurut dia, panjang lonsoran mulai 10 meter hingga 40 meter dan untuk penanganan sementara dilakukan pemasangan rambu-rambu jalan penanda longsor.

Untuk menangani longsor, diturunkan alat berat.

"Sementara alat berat lagi di datangkan ke tempat lokasi kejadian," jelasnya.

"Sementara total lalulintas tidak bisa lewat. Longsoran dan amblas dikarenakan intensitas hujan yang terus menerus dalam satu minggu ini," terangnya.

Baca Juga: Cabup Sukabumi Adjo Dijadwalkan Nyoblos di RS Tempatnya Dirawat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait