facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berburu Babi Hutan, Abi Abdillah Hilang di Gunung Gede Pangrango

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 05 Januari 2021 | 10:42 WIB

Berburu Babi Hutan, Abi Abdillah Hilang di Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, termasuk kawasan konservasi yang dibuka untuk umum dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19. (ANTARA/HO-KLHK)

Abi terakhir kali terlihat di dekat sungai.

SuaraJabar.id - Seorang pria hilang di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), tepatnya di Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Pria itu bernama Abi Abdillah yang tercatat berdomisili di Desa Parungseah RT 02/08 Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Camat Ciambar, Pendi Effendi mengatakan, Abi merupakan anggota dari rombongan pemburu babi hutan.

"Orang Hilang adalah salah satu dari 15 orang rombongan pemburu babi hutan yang masuk lewat Blok Tangkil, yaitu di perbatasan wilayah Resor Pasir Hantap dengan Resor Bodogol," ujar Pendi saat dihubungi sukabumiupdate.com-jaringan Suara.com, Senin (4/1/2021) malam.

Baca Juga: Tragedi Berdarah Malam Tahun Baru di Ujung Genteng Sukabumi

"Rombongan masuk didampingi warga lokal. Rombongan pemburu masuk Kampung Pakauman pada Minggu, 3 Januari 2021 sekitar pukul 09.00 WIB," lanjutnya.

Pendi menambahkan, rombongan memperkirakan korban hilang kontak pada Minggu siang sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menyebut, rombongan sempat melakukan pencarian awal sampai pagi tanggal 4 Januari 2021.

"Sekarang sedang di lapangan, pencarian orang hilang masih dilakukan oleh tim gabungan. Kondisi terakhir kontak komunikasi dengan orang hilang melalui telepon pada pukul 12.32 WIB menyebutkan ciri-ciri lokasi dekat sungai, ada pohon besar dan banyak tumbuhan honje," tandas Pendi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait