alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menghilang Usai Deklarasi Tentara Allah, Ustaz Erwan Saad Dicari Polisi

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 06 Januari 2021 | 12:37 WIB

Menghilang Usai Deklarasi Tentara Allah, Ustaz Erwan Saad Dicari Polisi
Deklarasi Tentara Allah (youtube)

Masyarakat tidak paham dan hanya ikut-ikutan.

SuaraJabar.id - Usai deklarasi Tentara Allah atau Jundullah, Ustaz Erwan Saad dikabarkan menghilang. Polisi pun kini tengah mencari keberadaan ustaz tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, nantinya polisi akan meminta keterangan kepada deklarator Tentara Allah di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

"Untuk ustaz-nya tersebut sampai sekarang sedang kita cari untuk dimintai keterangan, mengapa yang bersangkutan melakukan seperti itu," ujarnya di Polda Jabar, Rabu (6/1/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, ustaz yang juga sebagai deklarator bernama Erwan Saad tesebut sempat menghilang dan saat ini belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga: Kesbangpol dan MUI Telisik Tentara Allah Ustaz Erwan Saad Organisasi Sesat

Erdi menuturkan, saat ini petugas kepolisian sedang mencari sosok deklarator tersebut.

"Untuk sementara masih kita cari," jelasnya.

Menurutnya, masyarakat tidak paham mengenai deklarasi tersebut, masyarakat hanya mengikuti deklarator yang diketahui seorang ustaz.

"Terkait yang mereka menamakan Laskar Jundullah, ya ini pada prinsipnya warga tersebut tidak mengerti apa yang disampaikan. Dia mengikuti ustaz tersebut, mereka tidak mengerti apa-apa. Ternyata setelah dipahami dan dipelajari tidak sejalan. Oleh karena itu masyarakat membuat klarifikasi," jelas Erdi.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial video sekelompok warga yang merupakan jemaah masjid di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Bandung Barat (KBB), mendeklarasikan pembentukan Jundullah atau Tentara Allah.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Online, Hari Ini Polisi Periksa Model Majalah Dewasa

Dalam video berdurasi 2,51 menit itu, terlihat pimpinan jemaah bernama bernama Erwan Sa'ad berdiri di tengah dalam balutan gamis putih mengucapkan deklarasi pembentukan jemaah Tentara Allah dibarengi jemaah yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait