alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Shin Tae-yong Disuntik Vaksin, Menpora: Dia Masuk dalam Tim

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 13 Januari 2021 | 21:15 WIB

Ingin Shin Tae-yong Disuntik Vaksin, Menpora: Dia Masuk dalam Tim
Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Berstatus WNA, Shin Tae-yong merupakan bagian dari ofisial cabor.

SuaraJabar.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan jika ia sangat berharap manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mendapat suntik vaksin COVID-19.

Menurut Amali pihaknya akan mengajukan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap atlet dan ofisial cabang olahraga (cabor).

Tak mau membedakan, semua pihak yang ada di dalam cabor akan menerima vaksin termasuk WNA seperti Shin Tae-yong beserta stafnya.

Timnas Indonesia bukan tak mungkin menjadi prioritas penerima vaksin karena dibanyangi sederet agenda di 2021. Apalagi, Shin Tae-yong dan asistennya sibuk karena menukangi Timnas U-19, U-23 dan senior sekaligus.

Baca Juga: Rupanya Ini Alasan Shin Tae-yong Bikin Akun Instagram Pribadi

Vaksinasi COVID-19 sudah dimulai sejak 13 Januari 2021, di mana Presiden Joko Widodo-- Jokowi-- menjadi penerima pertama.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kiri) memimpin sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kiri) memimpin sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Karena ofisal seperti Shin Tae-yong, dia juga masuk di dalam tim. Kami tidak membedakan. Bukan hanya di cabor sepak bola saja, di renang dan menembak juga ada pelatih asingnya," kata Amali saat menggelar jumpa pers virtual, Rabu (13/1/2021).

"Itu bisa kami lakukan dan mereka tentu paham dengan kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja yang divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama karena ini kebutuhan. Toh cuma untuk 1-2 orang," ujar menteri asal Gorontalo tersebut.

Jika tak ada perubahan Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 Uzbekistan pada Maret 2021.

Setelah itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan menemani timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di mana skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Shin Tae-yong Sebut Perkembangan Timnas U-19 Jadi Terhambat

Masing-masing melawan Thailand pada 25 Maret 2021, Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret 2021, dan Vietnam pada 7 Juni 2021.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan turut serta di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait