facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesadaran Warga Pakai Masker di Daerah Ini Terendah di Jabar

Ari Syahril Ramadhan Senin, 18 Januari 2021 | 17:53 WIB

Kesadaran Warga Pakai Masker di Daerah Ini Terendah di Jabar
ILUSTRASI. Razia masker di Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Kota Bekasi merupakan daerah yang masyarakatnya paling disiplin menerapkan protokol kesehatan.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengevaluasi penerapan protokol kesehatan oleh warganya.

Hasil evaluasi penerapan protokol kesehatan itu ia paparkan usai memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19 di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, Kota Bekasi merupakan daerah yang masyarakatnya paling disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia pun mengapresiasi hal tersebut.

"Jadi daerah yang paling patuh masyarakatnya menggunakan masker adalah Kota Bekasi, jadi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bekasi," kata Emil, sapaan lain gubernur.

Baca Juga: Jokowi Minta Lakukan Langkah Tanggap Darurat Bencana Sulbar dan Jabar

Kang Emil juga menyebut wilayah yang kesadaran warganya masih rendah soal pemakaian masker.

"Yang paling tidak patuh mengenakan masker adalah Kabupaten Tasikmalaya nanti detilnya saya share ya, tapi sementara itu," ucap dia.

Berbeda dengan Kota Bekasi, Emil turut menyoroti perilaku para masyarakat yang berada di wilayah Kota Depok. Masyarakat di sana paling tidak patuh untuk menjaga jarak.

Ia pun meminta para pemangku jabatan di Depok untuk meningkatkan lagi imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan.

"Kemudian paling tidak patuh menjaga jarak adalah masyarakat di Kota Depok, jadi kepada yang sudah patuh tolong pertahankan dan kepada yang tidak patuh saya titip ada wali kota dan bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya," jelas Kang Emil.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Malah Salfok ke T-shirt Ariel Noah

"Karena tingkat kepatuhan di Jabar itu antara 60-70 persen, dari rata-rata sebelum PPKM 50-an persen sekarang naik memakai maskernya ke angka 60-an persen dan jaga jaraknya di 60-persen," tandasnya.

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait