alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Jadi Plt Bupati, Hengky Kurniawan: Bandung Barat Bisa Bangkit!

Ari Syahril Ramadhan Senin, 12 April 2021 | 17:36 WIB

Resmi Jadi Plt Bupati, Hengky Kurniawan: Bandung Barat Bisa Bangkit!
Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan menunjukan film hasil produksinya. Kekinian, ia akan mengejar realisasi pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak di industri kreatif seperti production house. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Hengky Kurniawan tak menampik bahwa kasus korupsi yang mendera Pemkab Bandung Barat melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

SuaraJabar.id - Resmi jadi Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan ia dan jajarannya memiliki beban berat untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Hengky sendiri diangkat menjadi Plt Bupati Bandung Barat usai bupati sebelumnya, Aa Umbara Sutisna ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemik Covid-19 oleh KPK.

Hengky tak menampik bahwa kasus korupsi yang mendera Pemkab Bandung Barat melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah mesti fokus dan semangat untuk kembali mengembalikan keyakinan masyarakat.

"Kita kembalikan keyakinan masyarakat dengan kerja yang kita buat. Kita tunjukkan bahwa Bandung Barat bisa bangkit dan jadi lebih baik," ujar Hengky Kurniawan, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Raup Rp 1 Juta per Hari dari Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadan

Menurutnya, mengemban tugas kepala daerah bukan perkara mudah. Suami dari Sonya Fatmala itu akan fokus menginventarisasi masalah di Pemkab Bandung Barat, kemudian dengan segera mencari jalan keluarnya.

"Fokus utama kerja selain soal penanganan Covid-19 dan vaksiniasi. Saya akan motivasi para OPD untuk tetap semangat melayani masyarakat," paparnya.

Pengangkatan Hengky Kurniawan sebagai Plt Bupati Bandung Barat sendiri berdasarkan formulir berita yang terbitkan Gubernur Jawa Barat Nomor 15/KU.12.01/Pem otda, tanggal 9 April 2021.

Sesuai Undang-undang nomor 9 tahun 2019 tentang pemerintahan daerah, Gubernur tidak menerbitkan surat keputusan (SK) Plt bupati, melainkan diganti dengan formulir berita.

"Tadi pagi kita mendapatkan ini. Jadi sekarang tidak ada SK Plt, tapi langsung formulir berita dari Gubernur," papar Kepala bagian tata pemerintahan Setda Bandung Barat, Faisal saat dihubungi, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Bruk! Warga yang Tengah Asyik Makan Pun Lari Berhamburan

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait