alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruang Isolasi Pasien COVID-19 Kota Cirebon Terisi 82 Persen

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 15 Juni 2021 | 16:07 WIB

Ruang Isolasi Pasien COVID-19 Kota Cirebon Terisi 82 Persen
Ilustrasi - Petugas sedang menyiapkan gedung VIP Cendana di RSUD Kota Madiun sebagai ruang isolasi tambahan untuk memaksimalkan penanganan pasien terpapar COVID-19 di wilayah setempat yang terus bertambah. {ANTARA/Louis Rika/Eg]

"Bahkan untuk Rumah Sakit Ciremai malah sudah 91 persen dari kapasitasnya terisi pasien COVID-19," kata Sekda Kota Cirebon.

SuaraJabar.id - Ruang isolasi bagi pasien COVID-19 Kota Cirebon telah terisi hingga 82 persen. Kondisi ini menunjukkan adanya peningkatan kasus COVID-19 di Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon mengatakan, dari 296 tempat tidur di ruang isolasi yang tersedia di beberapa rumah sakit, 238 di antaranya sudah terisi oleh pasien COVID-19. Bahkan ada juga rumah sakit yang sudah hampir penuh.

"Secara keseluruhan kapasitas ruang isolasi telah terisi sampai 82 persen," kata Agus di Cirebon, Selasa (15/6/2021).

Ia mengatakan meskipun saat ini Kota Cirebon, masuk zona oranye atau sedang, namun kondisi ruang isolasi setiap harinya diisi oleh pasien COVID-19 yang terus berdatangan.

Baca Juga: Viral! Pasien RSUP Kariadi Sampai Antre, Tiduran di Luar IGD

"Bahkan untuk Rumah Sakit Ciremai malah sudah 91 persen dari kapasitasnya terisi pasien COVID-19," tuturnya.

Selain ruang isolasi, kata Agus, ruang ICU untuk pasien COVID-19 juga tinggal dua tempat tidur, karena dari jumlah 20 unit sudah terpakai 18 unit.

Ia menambahkan saat ini total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon berjumlah 5.934 orang dengan perincian 477 masih menjalani isolasi, 218 meninggal dunia dan 5.239 sembuh.

"Kita akan membahas penambahan tempat tidur, agar jangan sampai penuh," katanya. [Antara]

Baca Juga: Geger Klaster Pernikahan, 88 Orang Keluarga Menantu dan Besan Positif COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait