alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Pelajar di Bandung Divaksin COVID-19, Ini Harapan Mang Yana

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 14 Juli 2021 | 17:02 WIB

Ribuan Pelajar di Bandung Divaksin COVID-19, Ini Harapan Mang Yana
Seorang pelajar menjalani vaksinasi COVID-19 di SMPN 2 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/7/2021). [ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung]

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa jumlah anak usia 12 sampai 17 tahun di wilayahnya sekitar 224 ribu orang.

SuaraJabar.id - Pemerintah menggenjot vaksinasi COVID-19 bagi pelajar sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dalam rentang usia 12 hingga 17 tahun.

Di Kota Bandung, vaksinasi COVID-19 SMPN 2 Bandung, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini ditargetkan bisa menjangkau 1.000 pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan 1.000 pelajar sekolah menengah atas (SMA) dalam satu hari.

"Secara jumlah besar baru kali ini. Namun di Jawa Barat untuk vaksinasi remaja itu baru 839 orang dan total remaja yang terdata ada 4.867.047 orang. Mudah mudahan kegiatan vaksinasi akan berlanjut," kata Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto dikutip dari Antara.

Selain di Provinsi Jawa Barat, ia mengatakan, BIN menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di 13 wilayah provinsi lain yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Baca Juga: 30 Ribu Pelajar Divaksinasi, 20 Ribu Warga Divaksin dari Rumah

Pelayanan vaksinasi pada pelajar merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan kembali kegiatan pembelajaran secara tatap muka (PTM) di sekolah.

"Target kita seluruhnya mencapai 80 persen (pelajar) tervaksin dan (bila) situasi-kondisi dinilai agak normal maka lanjut kepada apa yang diinginkan, yakni pembelajaran tatap muka," kata Deddy.

Pemerintah Kota Bandung semula menargetkan PTM bisa dilaksanakan mulai Juli 2021 namun karena pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat simulasi PTM dihentikan sementara.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa jumlah anak usia 12 sampai 17 tahun di wilayahnya sekitar 224 ribu orang.

Ia mengatakan bahwa tenaga pengajar dan pegawai sekolah di Kota Bandung telah divaksinasi sebelum uji coba PTM.

Baca Juga: Suami Super Sabar, Kartika Putri Ceritakan Momen Ngambek Kunci Kamar Saat Hamil

"Mudah-mudahan begitu selesai regulasi pemerintah pusat untuk dilakukan PTM, kita sudah siap dengan herd immunity (kekebalan kelompok) bagi pelajar usia 12 sampai 17 tahun," kata Yana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait