alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kadinkes Pastikan Wali Kota Bandung Dirawat di RS Bukan karena COVID-19

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 23 Juli 2021 | 12:37 WIB

Kadinkes Pastikan Wali Kota Bandung Dirawat di RS Bukan karena COVID-19
Wali Kota Bandung Oded M Danial masih mencari tempat isolasi pasien Covid-19 lantaran kapasitas ruang perawatan pasien Virus Corona yang ada selama ini sudah penuh. [Antara]

"Beberapa kali memimpin ratas (rapat terbatas), dia bilang tidak enak lambung, asam lambung," kata Kadinkes Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial saat ini tengah dirawat di rumah sakit akibat mengalami gangguan kesehatan.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara. Namun kata dia, Oded dirawat bukan karena CCOVID-19.

Oded kata Ahyani, harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat penyakit asam lambung yang dideritanya.

"Bukan (COVID-19), sebetulnya awalnya medical check up, dan sekaligus diobservasi," kata Ahyani, dikutip dari Antara Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: LIVE: Melindungi Kesehatan Jiwa Anak di Tengah Pandemi COVID-19

Ahyani mengatakan, akhir-akhir ini Oded memang beberapa kali mengeluhkan asam lambung yang dialaminya tersebut. Bahkan, pada saat rapat Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, kata dia, Oded mengeluh mengalami sakit.

"Beberapa kali memimpin ratas (rapat terbatas), dia bilang tidak enak lambung, asam lambung," kata Ahyani.

Oded dikabarkan dirawat sejak Rabu (21/7). Pada hari itu Oded diketahui batal menghadiri sejumlah kegiatan pimpinan.

Oded terakhir muncul di hadapan publik pada Senin (19/7) pada saat kegiatan pertemuan dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi atas adanya PPKM Darurat.

Setelah itu pada Selasa (20/7), Oded melakukan kegiatan Shalat Idul Adha di Rumah Dinas Wali Kota Bandung atau di pendopo di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Baca Juga: Mahasiswa UB Malang Bikin "Body Lotion" dari Daun Kelor, Manfaatnya Bisa Cegah Covid-19

Sebelumnya diberitakan, pucuk pimpinan Kota Bandung Oded M Danial dikabarkan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait