alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobile JKN, Aplikasi BPJS Kesehatan yang Mudah dan Bermanfaat

Dinar Surya Oktarini Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Mobile JKN, Aplikasi BPJS Kesehatan yang Mudah dan Bermanfaat
Aplikasi JKN Mobile (TimesIndonesia)

Aplikasi BPJS Kesehatan ini dapat memudahkan peserta JKN_KIS dalam memanfaatkan pelayanan.

SuaraJabar.id - Aplikasi BPJS Kesehatan hadir dalam bentuk mobile yang bisa diunduh di PlayStore untuk memudahkan peserta. Aplikasi tersebut adalah JKN. Aplikasi ini sangat membantu dalam masa pandemic covid-19 seperti saat ini.

Aplikasi BPJS Kesehatan ini dapat memudahkan peserta JKN_KIS dalam memanfaatkan pelayanan JKN-KIS dimana saja tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Ilustrasi BPJS Kesehatan
Ilustrasi BPJS Kesehatan

Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses serta pelayanan yang optimal bagi peserta.

Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Pakai Aplikasi Mobile JKN, Gak Ribet!

Disini terdapat banyak fitur, bagi yang belum terdaftar dapat mendaftar secara langsung melalui aplikasi Mobile JKN. Apabila sudah terdaftar bisa langsung masuk ke dalam menu fitur aplikasi Mobile JKN.

Manfaat yang diperoleh saat menjadi peserta juga sangat banyak, cukup dengan rutin membayar iuran setiap bulan, maka manfaat kepesertaan sudah dapat dirasakan di fasilitas kesehatan.

Cara penggunaan aplikasi BPJS Kesehatan ini cukup mudah untuk dipahami.

Pertama, unduh dan instal aplikasi Mobile JKN melalui AppStore atau PlayStore. Kemudian melakukan pendaftaran sebagai peserta baru, Kemudian Pilih tulisan “Saya Setuju”, Masukan NIK E-KTP dan code captcha dan klik selanjutnya.

Setelah itu masukan data diri, pilih fasilitas kesehatan, masukan alamat email, tunggu system JKN hingga kirimkan nomor verifikasi tersebut.

Baca Juga: Call Center BPJS Kesehatan Lengkap, Termasuk Nomor Layanan Chika dan Pandawa

Itulah tadi ulasan singkat terkait Aplikasi BPJS Kesehatan bernama JKN, langsung dicoba ya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait