facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ide Usaha Limbah Kelapa, Punya Prospek Menjanjikan, Lho!

Nur Afitria Cika Handayani Kamis, 30 Desember 2021 | 13:55 WIB

Ide Usaha Limbah Kelapa, Punya Prospek Menjanjikan, Lho!
UMKM menyulap limbah batok kelapa. (Dok. Google)

Berikut ini ide usaha limbah kelapa dengan peluang menjanjikan.

SuaraJabar.id - Jangan sepelekan limbah kelapa yang biasa menumpuk di sekitar penjual es kelapa muda. Meski terlihat sepele, limbah kelapa punya nilai tinggi bila mendapat sentuhan kreativitas.

Berikut ini ide usaha limbah kelapa dengan peluang menjanjikan.

Peluang bisnis semakin besar dengan berkembangnya e-commerce di Indonesia. Bisnis ini hanya bermodal ponsel, pemasaran bisa dilakukan maksimal dengan memaksimalkan situs penjualan, seperti Tokopedia, Shopee hingga Bukalapak.

Melalui e-commerce, ditambah media sosial, pasar yang dijangkau tak hanya terbatas di sebuah kota. Bahkan, dari negara lain pun bisa melirik. Tentu menjadi sebuah impian setiap pengusaha ketika bisa menembus pasar internasional.

Baca Juga: Emosi Ditagih Utang secara Kasar, Abi Nekat Tebas Leher Agus hingga Tewas

Lalu, apa usaha yang tak butuh modal besar, namun bahannya mudah didapatkan? Limbah kelapa bisa menjadi solusinya!

Kelapa tak hanya diambil air dan dagingnya, namun juga batok dan serabutnya. Pada artikel ini, akan membahas ide usaha limbah kelapa.

Limbah Kelapa Menumpuk

Limbah kelapa menjadi salah satu yang cukup memusingkan para pedagang es kelapa muda dan kelapa parut. Terkadang, limbah kelapa itu bisa menumpuk hingga berminggu-minggu di sekitar warung.

Dari mulanya limbah kelapa berwarna hijau cerah sampai menjadi coklat kehitaman. Di beberapa tempat, limbah kelapa itu dibeli warga dengan harga sangat murah untuk bahan pembakaran.

Baca Juga: Ide Usaha dari Limbah Kelapa, Mudah dan Menguntungkan

Limbah kelapa yang sudah berwarna coklat dijemur hingga kering. Waktu pengeringan sangat bergantung pada terik matahari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait