facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SD Negeri di Cidadap Sukabumi Dirampok, Polisi Buru Pelaku

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:54 WIB

SD Negeri di Cidadap Sukabumi Dirampok, Polisi Buru Pelaku
Personel Polsek Simpenan tengah melakukan olah TKP kasus perampokan di tiga SDN di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat (18/3/2022). [ANTARA/Aditya Rohman]

Di SDN 1 Cidadap, perampok mengambil satu unit alat musik keyboard Yamaha PSR 1500.

SuaraJabar.id - SDN 1, 2 dan 3 Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi sasaran aksi perampokan pada Jumat (18/3/2022). Sejumlah peralatan elektronik penunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut raib digondol perampok.

Kapolsek Simpenan AKP Dadi mengatakan, saat ini pihaknya tenga memburu perampok tersebut.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga lokasi perampokan. Diduga kejahatan itu tidak dilakukan seorang diri," kata Dadi dikutip dari Antara.

Menurut Dadi, perampokan tersebut dilakukan para pelaku pada Jumat (18/3) sekitar pukul 04.30 WIB di SDN 1,2 dan 3 Cidadap, Kecamatan Simpenan. Para pelaku dengan mudah masuk ke lokasi, karena SDN tersebut berada berdekatan dan diduga sudah memetakan dan memantau aktivitas sekolah.

Baca Juga: Sukabumi Kembali Diguncang Gempa Bumi

Pelaku berhasil menjarah sejumlah barang elektronik hanya beberapa menit saja, yang diduga sudah mengetahui lingkungan sekolah. Seperti di SDN 1 Cidadap, tersangka mengambil satu unit alat musik keyboard Yamaha PSR 1500.

Kemudian di SDN 2 Cidadap, pelaku mengambil satu unit Infocus dan printer merek Epson L120, dan di SDN 3 Cidadap, tersangka menjarah satu unit Printer Epson L310, Printer Epson Scanner L3110, layar monitor merek Philips dan sepasang sepatu.

"Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait aksi perampokan ini, dan telah membentuk tim untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari satu orang," katanya pula.

Dadi mengatakan untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelakunya, pihaknya pun berkoordinasi dengan Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sukabumi dan diharapkan dalam waktu dekat pelakunya bisa tertangkap.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa Guncang Sukabumi dengan Kekuatan 4,9 Magnitudo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait