facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Sudah Lewat Jalur Tikus Tetap Terjebak Macet, Wisatawan Asal Sumatera Selatan Gagal Nikmati Sejuknya Udara Lembang

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 04 Mei 2022 | 19:00 WIB

Apes! Sudah Lewat Jalur Tikus Tetap Terjebak Macet, Wisatawan Asal Sumatera Selatan Gagal Nikmati Sejuknya Udara Lembang
Kendaraan wisatawan susah payah melewati tanjakan di jalur alternatif menuju kawasan wisata Lembang, Barat, Rabu (4/5/2022). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Dari bawah memang udah macet, belum lagi jalurnya tanjakan semua. Jadi lama," ujar wisatawan asal Palembang itu.

SuaraJabar.id - Niat Putra Adinata (28) bersama keluarganya yang ingin menikmati keindahan wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepertinya harus dilupakan sementara waktu.

Wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan itu terjebak kemacetan di kawasan Punclut, yang merupakan jalur alternatif dari Kota Bandung menuju Lembang, Bandung Barat.

Putra dan keluarganya sudah berada di Kota Bandung sejak Selasa (3/5/2022). Merekapun memulai wisatanya dengan mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Kemudian pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB, wisatawan tersebut berniat berwisata ke kawasan Lembang. Bermodalkan petunjuk arah dari Google Maps, mereka melewati jalur alternatif Dago menuju kawasan Punclut.

Baca Juga: Berkunjung Saat Lebaran, Remaja Laki-Laki Ini Bawa Keranjang demi Angkut Kue

"Dari bawah memang udah macet, belum lagi jalurnya tanjakan semua. Jadi lama," tutur Putra kepada Suara.com.

Setibanya di kawasan Punclut, mereka pun memilih beristirahat sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Punclut untuk melepas lelah setelah melewati kemacetan. "Belum tau mah ke mana wisatanya, soalnya baru pertama. Jam segini belum masuk wisata manapun. Terus lihat di maps di Lembang macet katanya," kata Putra.

Semula Putra dan keluarganya akan menginap di kawasan Lembang. Namun hingga saat ini belum menemukan tempat penginapan tersebut. Ia sudah mencoba memesan secara online namun rata-rata tempat yang diinginkannya sudah penuh.

"Tadi sebetulnya udah booking, tapi kayanya udah ada yang masuk duluan. Jadi yang saya kena cancel. Sayanya kelamaan confirm," ujarnya.

Putra dan keluarganya pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke arah Lembang sebab jalurnya terbilang cukup lancar dibandingkan memutar arah kembali ke Lembang. Sebab berdasarkan pantauan hingga pukul 16.30 WIB jalur dari arah Lembang menuju Kota Bandung via Punclut mengalami kemacetan yang cukup parah.

Baca Juga: Reduksi Kepadatan Puncak Arus Balik Lebaran, Disdik Jawa Barat Putuskan Masuk Sekolah 12 Mei

"Mau coba dulu lanjut jalan ke Lembang. Lihat kondisi. Kalau tidak memungkinan paling nyari jalan arah ke Jakarta (pulang)," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait