facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Lebaran Sisakan Sampah Menggunung di Palabuhanratu Sukabumi, Wisatawan: Bukan Cuma Bau, tapi Tak Enak Dilihat

Galih Prasetyo Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:21 WIB

Libur Lebaran Sisakan Sampah Menggunung di Palabuhanratu Sukabumi, Wisatawan: Bukan Cuma Bau, tapi Tak Enak Dilihat
Ilustrasi tumpukan sampah B3. (Antara)

"Dari awal libur lebaran udah numpuk, sampai saat ini belum juga ada yang angkut,"

SuaraJabar.id - Membludaknya wisatawan di kawasan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (7/5/2022) meninggalkan pemandangan kurang sedap. Sampah menggunung di sepanjang trotoar area Ruang Terbuka Hijau (RTH) pantai Citepus.

Mengutip dari Sukabumi Update--Jaringan Suara.com, sampah didominasi oleh sampah plastik, daun, kelapa dan bekas makan-makan wisatawan itu seperti dibiarkan menggunung di trotoar jalan. Bahkan terlihat sudah setinggi tembok yang menuju area wisata dekat Balai Desa Citepus.

Salah satu warga sekitar, Dandi mengatakan, kondisi miris tersebut sudah terjadi sejak memasuki hari pertama libur Lebaran.

"Dari awal libur lebaran udah numpuk, sampai saat ini belum juga ada yang angkut, padahal sejak hari libur lebaran banyak pengunjung yang dateng kesini," ucapnya.

Baca Juga: Warga Batam Ramai ke Bioskop di Libur Lebaran, Tiket Doctors Strange dan KKN Desa Penari Laris Manis

Sementara itu, wisatawan dari Kota Bogor, Septa Anugerah menyebut sampah yang menggunung itu mengeluarkan bau tidak sedap dan tentunya tidak enak dipandang mata. Ia mengaku baru mendatangi pantai Citepus Jumat 6 Mei 2022 kemarin.

"Dari kemarin memang masih numpuk, apalagi ini kan di taruh di trotoar, selain itu ga ada bak sampah yang ukurannya besar buat menampung sementara sampah-sampah itu, terus juga kelihatan dari jalan raya. Bukan cuma bau tapi ga enak juga di liatnya," tambahnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait