facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumbang 14 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, Atlet Kabupaten Bekasi Bersiap Diguyur Bonus

Galih Prasetyo Kamis, 26 Mei 2022 | 05:45 WIB

Sumbang 14 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, Atlet Kabupaten Bekasi Bersiap Diguyur Bonus
Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda Aulia usai menyumbangkan medali emas Sea Games 2021 Vietnam untuk Indonesia. (ANTARA/Istimewa).

"Pak Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, DPRD, dan Kadisbudpora Kabupaten Bekasi telah sepakat akan memberikan bonus untuk mereka,"

SuaraJabar.id - Atlet asal Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 14 medali Sea Games 2021 Vietnam untuk membantu mengantarkan kontingen Indonesia menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan engapresiasi capaian prestasi atlet binaannya yang sudah berjuang dengan luar biasa untuk menjaga harga diri Indonesia, Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi bagi atlet berprestasi di ajang tersebut.

"Sudah dikomunikasikan, Pak Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, DPRD, dan Kadisbudpora Kabupaten Bekasi telah sepakat akan memberikan bonus untuk mereka," katanya.

Baca Juga: 19 Atlet Jakarta Raih Emas di Sea Games Vietnam, KONI DKI Usulkan Semua Peraih Medali Dapat Bonus

Raihan 14 medali itu disumbang pecatur Medina Warda Aulia dan Dewi Ardhiani Citra yang meraih dua emas masing-masing di nomor Rapid putri dan Individual standar putri. Satu emas diraih pedayung Ana Rahayu di nomor kayak 500 meter putri.

Medali perak berhasil disumbang atlet Kabupaten Bekasi melalui Asep Yuldan Sani di nomor silat beregu putra dan Aflah Fadlan Prawira pada renang free style relay 4x100 meter.

Kemudian Rudi Ferbriade pada Triathlon nomor putra, pecatur Susanto Megaranto di nomor kilat beregu, serta Raqiel Az Zahra di cabang olahraga selam pada nomor estafet.

Medali perunggu dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter, pesilat Rahmawati di kelas tanding putri, Ana Rahayu nomor 1.000 meter putri, pegolf Randy Arbenata, serta dua perunggu dari Susanto Megaranto di nomor catur kilat perorangan dan Individual Rapid.

"Total tiga medali emas, lima perak, dan enam perunggu dari 16 atlet kami yang memperkuat Indonesia. Jumlah raihan medali tersebut berhasil mencapai target yang diharapkan," katanya [ANTARA]

Baca Juga: Siapa Yeremia Rambitan? Atlet Bulu Tangkis yang Diduga Lecehkan Volunteer SEA Games 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait