facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apresiasi kepada Media di Pemberitaan Eril, Ridwan Kamil Sindir Soal Paranormal

Galih Prasetyo Rabu, 15 Juni 2022 | 17:35 WIB

Apresiasi kepada Media di Pemberitaan Eril, Ridwan Kamil Sindir Soal Paranormal
Ridwan Kamil bersama ibunda dan istrinya, Atalia Praratya di prosesi pemakaman Eril (Tangkapan layar Youtube Humas Jabar)

"Media mainstream (arus utama) telah adil memberitakan Eril. Saya sangat berterima kasih,"

SuaraJabar.id - Apresiasi diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada insan media nasional terkait pemberitaan berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Menurut Ridwan Kamil, media selama kasus hilangnya Eril di Sungai Aare hingga ditemukan meninggal dunia dan dimakamkan telah membuat pemberitaan yang adil.

"Media mainstream (arus utama) telah adil memberitakan Eril. Saya sangat berterima kasih," ujar Ridwan Kamil.

Pemberitaan seputar berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz mendapat perhatian dari ayah sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Saat menerima kunjungan pengurus Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred), Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman, Mbak Rara Sebut Arwah Eril Sosok yang Baik, Warganet: Halu

Dia pun menambahkan bahwa berpulangnya Eril menjadi momen media arus utama menunjukkan jati diri sebagai referensi bagi masyarakat.

Ridwan Kamil menyesalkan munculnya berita-berita yang menonjolkan paranormal dalam pemberitaan Eril. Dia juga mengaku tidak berani melihat akun-akun media sosial yang menyebarkan informasi hoaks soal Eril.

Dalam pertemuan dengan Forum Pemred, Kang Emil juga banyak bercerita mengenai proses evakuasi jasad putra sulungnya itu. Menurut dia, ada skenario indah yang disiapkan Sang Pencipta untuk memberi jeda 14 hari, dari mulai hilang hingga jasad Eril ditemukan.

Dia pun menceritakan banyak hal baik yang Eril lakukan secara 'sunyi' di masa hidupnya. Menurut Kang Emil, ada banyak testimoni yang menceritakan kebaikan Eril. Bahkan, dia pun mengaku kaget setelah banyak orang yang menceritakan kebiasaan baik Eril.

"Eril sudah menjadi milik publik. Kami memiliki sebagiannya saja," kata dia [ANTARA]

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Momen Lucu Warga Melayat Ucapkan Idul Fitri: Mungkin Mengira Halal Bihalal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait