Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Pemuda 'Mukbang' Sesajen di Makam Diduga demi Konten, Begini Hukumnya Menurut Islam

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Senin, 08 Agustus 2022 | 21:12 WIB

Viral Video Pemuda 'Mukbang' Sesajen di Makam Diduga demi Konten, Begini Hukumnya Menurut Islam
Viral konten pemuda memakan sesajen di makam diduga demi konten. (Instagram/@memomedsos)

Tanpa ragu ia membuka tumpukan sesajen yang ditemukan lalu memakan yang bisa dimakan seolah sedang melahap nasi bungkus.

SuaraJabar.id - Keinginan untuk menjadi viral di media sosial tampaknya membuat sebagian orang siap bertindak nekat, termasuk terlihat di video yang diunggah akun Instagram @memomedsos.

Dalam videonya terlihat seorang pemuda berkaus hitam yang sampai rela naik sepeda motor untuk berkeliling dari satu makam ke makam lain semata demi memakan sesajen yang ada di sana.

"Pemuda ini nekat makan sesajen di kuburan," begitulah caption yang disertakan @memomedsos, dikutip Suarajabar.id pada Senin (8/8/2022).

Video yang semula diunggah oleh akun @bak_prabu ini memperlihatkan dedikasi pemuda itu untuk berkeliling sebuah area pemakaman. Bahkan ia rela menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan sepeda motor untuk mendatangi satu demi satu sesajen yang dipasang warga.

Baca Juga: Jan Ethes Saat Ditanya Cita-cita Jawabannya Bikin Jokowi Ketawa, Publik: Menggemaskan

Setibanya di area makam, ia langsung menyisir lokasi dan mencari sesajen. Tentu yang dimakannya bukan sesajen berupa bunga-bungaan atau dedaunan, melainkan makanan-makanan seperti ayam.

Bahkan ia terlihat lahap menyantap sesajen tersebut seolah tengah memakan nasi bungkus, apalagi karena pembungkusnya yang terbuat dari daun pisang.

Ia juga terlihat tidak canggung duduk di antara makam atau dikelilingi kembang setaman dengan aroma mereka yang khas.

Video ini pun mendapat sorotan banyak pihak yang sebagian besar meyakini pemuda itu hanya melakukannya semata dem konten. Warganet yakin pemuda itu sudah meletakkan sendiri bahan-bahan makanan tersebut sebelum ia membuat kontennya.

"Taroh sendiri, makan sendiri, video sendiri, post, share, like, comen sendiri," komentar warganet.

Baca Juga: Viral Keributan Sopir Truk Cekcok di Jalanan Tuban, Ada yang Sampai Bawa Sajam

"Sesajen opo nasi campur itu," ledek warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait