Berebut Kursi Kelas, Orang Tua Siswa Tak Mau Anaknya Duduk di Belakang

Dwi Bowo Raharjo
Berebut Kursi Kelas, Orang Tua Siswa Tak Mau Anaknya Duduk di Belakang
Orang tua siswa di SDN XII Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat datang sejak pagi agar anaknya bisa duduk di bangku paling depan. (Suara.com/Mochamad Yacub Ardiansyah)

"Biar dapat duduk paling depan, ya biar fokus saja belajarnya anak saya."

Suara.com - Hari ini, Senin (15/7/2019) merupakan hari pertama sekolah. Para orangtua siswa dan siswi baru di Kota Bekasi, Jawa Barat, memilih datang ke sekolah lebih pagi agar mendapat kursi paling depan untuk anaknya.

Berebut kursi paling depan sudah menjadi tradisi tiap tahun di setiap Sekolah Dasar Negeri Kota Bekasi. Tak terkecuali di SDN XII Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Orang tua siswi, Yuyun (28) mengatakan jika ia dan anaknya datang sejak dari pukul 05.30 WIB. Hal itu sengaja dilakukan untuk mendapatkan kursi paling depan.

"Biar dapat duduk paling depan, ya biar fokus saja belajarnya anak saya," kata Yuyun saat ditemui Suara.com di SDN XII Kayuringin Jaya, Senin (15/7/2019).

Menurut Yuyun, mendapatkan kursi pada posisi belakang kerap menggangu fokus anak pada jam pelajaran berlangsung.

"Kalau di depan kan tidak lepas dari perhatian guru, berbeda dengan di belakang. Kalau di depan juga nanti anak jadi tidak canggung dengan gurunya," pungkas Yuyun.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS