KPAI Kota Bekasi Bakal Dampingi Siswi SMK Korban Persekusi

Chandra Iswinarno
KPAI Kota Bekasi Bakal Dampingi Siswi SMK Korban Persekusi
Bidik layar terkait aksi perundugan terhadap siswi SMK di Bekasi, Jawa Barat. (istimewa).

Pendampingan itu dilakukan untuk memulihkan trauma korban agar dapat melanjutkan sekolahnya.

Suara.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi, Jawa Barat, bakal melakukan pendampingan terhadap siswi SMK yang mengalami persekusi oleh kakak kelasnya dan alumni sekolah.

Ketua KPAI Kota Bekasi Aris Setiawan mengatakan lembaganya baru mengetahui kasus yang menimpa siswi SMK berinisial GL itu setelah ramai di media. Ia juga prihatin atas perbuatan yang dilakukan oleh para pelaku.

"Ini merupakan kasus yang sangat serius, kami akan memberikan pendapingan khusus kepada korban," kata Aris, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, pendampingan itu dilakukan untuk memulihkan trauma korban agar dapat melanjutkan sekolahnya. Sebab, GL masih berhak menempuh pendidikan. Terlebih, korban masih duduk di bangku kelas 1 SMK.

"Kita akan dampingi memberikan trauma healing bersama dengan psikolog dari DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Bekasi," ujar Aris.

Aris juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi, agar melaporkan kejadian-kejadian yang merugikan masa depan para anak.

"Kasus yang menimpa kepada anak jangan disepelekan. Ini sangat fatal akan tumbuh kembang para anak, karena mereka adalah aset kita kelurga dan bangsa ini," kata dia.

Dia juga menilai, trauma yang dialami GL dapat kembali dipulihkan, asalkan rutin melakukan pengecekkan. Korban juga masih dapat mau berekolah kembali.

"Jadi korban juga harus di berikan pembinaan lebih lagi. Orang tuanya juga saya ingatkan untuk datang kekantor kami minimal satu minggu sebanyak dua kali," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS