Sempat Buat Kerumunan Warga Sebelum Lebaran, Begini Kondisi Pasar Anyar

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Sempat Buat Kerumunan Warga Sebelum Lebaran, Begini Kondisi Pasar Anyar
Suasana Pasar Anyar Kota Bogor usai Lebaran, Selasa (26/5/2020). [Suara.com/Bagaskara]

Kini kondisi Pasar Anyar berbanding terbalik. Selepas Hari Raya Idul Fitri kondisi Pasar Anyar terpantau sepi.

SuaraJabar.id - Beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, situasi Pasar Anyar di Kota Bogor sempat bikin gaduh karena banyak warga yang berkerumun di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kini kondisi Pasar Anyar berbanding terbalik. Selepas Hari Raya Idul Fitri kondisi Pasar Anyar terpantau sepi.

Berdasar pantauan Suara.com di lokasi pada Selasa (26/5/2020) sore tampak tak ada lagi kerumunan warga, baik yang berbelanja maupun situasi lalu lintas di sekitar Pasar Anyar.

Meski aktivitas Pasar Anyar tetap aktif, tak terlihat adanya kerumunan warga yang saling berhimpitan untuk berbelanja.

Sementara itu, beberapa lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar Pasar Anyar sebagian besar juga sudah tutup dan ditertibkan oleh petugas.

Untuk diketahui aparat gabuangan Satpol PP, Polri dan TNI sempat melakukan beberapa kali penertiban para PKL yang masih nekat berjualan di tengah penerapan PSBB.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin langsung jalannya penertiban pasar dalam rangka penerapan PSBB di Pasar Anyar pada Senin (18/5/2020) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor melakukan penutupan lapak liar. Pun di tempat yang sama, dilakukan rapid test bagi pengunjung dan pedagang pasar.

“Titik yang paling rawan di masa PSBB ini adalah pasar, ditambah lagi menjelang Lebaran. Kita amati ada arus warga yang datang berbondong-bondong belanja bukan kebutuhan pokok. Karena itu saya koordinasikan dengan Forkopimda, Alhamdulillah didukung penuh Pak Danrem, Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Dandenpom, bahkan Komandan Batalyon 315,” kata Bima Arya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS