Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Merusak Masjid di Dago, Pria Ini Tantang Warga Berkelahi

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 September 2020 | 13:42 WIB

Sebelum Merusak Masjid di Dago, Pria Ini Tantang Warga Berkelahi
Pelaku perusakan Masjid Nurul jamil, Dago Bandung di Mapolrestabes Bandung, Rabu 923/9/2020).

"Awalnya dia teriak-teriak. Sambil bawa kayu. Dia berteriak nyuruh orang keluar," kata Marbot Masjid Nurul Jamil, Arif Rahmat (38).

SuaraJabar.id - Polisi tengah mendalami motif pelaku perusakan Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung. Pelaku yang berinisial DB itu, saat ini masih dimintai keterangan untuk penyidikan lebih lanjut.

DB sendiri, melakukan pelemparan batu ke mesjid Nurul Jamil, pada Rabu (23/9/2020), pagi tadi. Ia langsung ditangkap, usai lakukan pelemparan.

"Awalnya dia teriak-teriak. Sambil bawa kayu. Dia berteriak nyuruh orang keluar," kata Marbot Masjid Nurul Jamil, Arif Rahmat (38).

Sambung Arif, setelah itu pelaku langsung melakukan pengerusakan ke Masjid Nurul Jamil, dengan melakukan pelemparan secara acak ke arah masjid.

Saksi lainnya pengurus DKM Masjid Nurul Jamil, H. Imron, mengatakan ia bahkan saat kejadian hampir baku hantam dengan pelaku. Dirinya juga mengaku sempat dikejar oleh pelaku.

"Sempat dikejar, namun saya sembunyi di ruangan marbot," ucap dia.

Namun setelah itu, banyak warga berkumpul dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku pun langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Yang rusak, kaca Sekretariat, kaca masjid. Kalau diperhitungkan kerugian mencapai 5 juta rupiah," ucapnya.

Seperti diketahui, seorang pemuda diamankan oleh warga serta pengurus Masjid Nurul Jamil yang beralamat di Jalan Bukit Dago Selatan Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, karena pria tersebut melakukan pelemparan terhadap mesjid.

Aksi pelemparan yang dilakukan pemuda itu, terjadi pada Rabu (23/9/2020) pagi tadi, sekira pukul 06.30 WIB. Sebelum ditangkap, pria tersebut sempat berteriak terhadap warga yang menegurnya saat melakukan pelemparan. Saat ini, pria yang belum diketahui identitas lengkapnya, sudah diamankan pihak Satreskrim Polrestabes Bandung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait