alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Hengky Kurniawan Tarawih Keliling KBB Mulai Hari Ini

Ari Syahril Ramadhan Senin, 19 April 2021 | 04:35 WIB

Bupati Hengky Kurniawan Tarawih Keliling KBB Mulai Hari Ini
Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Hengky Kurniawan juga akan berkomunikasi dengan warga Bandung Barat selama kegiatan Tarawih keliling.

SuaraJabar.id - Agenda kedinasan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan kian padat. Teranyar, ia bakal melakukan Tarawih Keliling (Tarling) ke sejumlah masjid di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rencananya, Safari Ramadan 1442 Hijriah Hengky Kurniawan itu bakal dimulai pada Senin (19/4/2021). Setiap harinya, Hengky akan mengunjungi satu titik lokasi tarawih di Bandung Barat.

"Agenda tarawih keliling sudah disiapkan Kesra. Nanti saya akan keliling," ujar Hengky, belum lama ini.

Seperti diketahui, tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan kembali pelaksanaan tarawih di masjid ditengah pandemi Covid-19. Tahun lalu, pelaksanaan tarawih di masjid di tiadakan lantaran wabah virus tersebut.

Baca Juga: Beragama Kristen, Gisel Izinkan Gempi Puasa Ramadhan, Bagaimana Berdoanya?

Sebab masih pandemi Covid-19, Hengky meminta bagian Kesra untuk mengatur durasi waktunya agar lebih didominasi tausyiah. Nantinya para pejabat juga akan diikutsertakan sesuai dengan kebutuhan. Mengingat mereka juga ada tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Para pejabat OPD akan saya ajak bareng-bareng tarling, tapi disesuaikan dengan agenda tugas mereka. Kalau ada tugas yang harus diselesaikan, ya nggak apa-apa ga bisa hadir Tarling juga," imbuhnya.

Dia menegaskan, agenda tarling ini selain untuk mengisi kegiatan keagamaan juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sebab selama pandemi Covid-19 banyak agenda dan program pemerintah yang terhambat dan komunikasi dengan warga juga terkendala.

"Ini jadi momentum kita bertemu masyarakat. Hanya karena masih pandemi Covid-19 maka kehadiran dibatasi dan harus sesuai protokol kesehatan supaya tidak ada klaster baru," tukasnya.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga: Taman Safari Bogor Gelar Kampung Karavan Selama Ramadhan 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait