alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suami Jadi Plt Bupati, Ini Pesan Sonya Fatmala untuk Hengky Kurniawan

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 17 April 2021 | 04:25 WIB

Suami Jadi Plt Bupati, Ini Pesan Sonya Fatmala untuk Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. [Suara.com/Ismail]

Sonya Fatmala meminta suaminya, Hengky Kurniawan mengambil pelajaran dari kasus yang menimpa pucuk pimpinan Kabupaten Bandung Barat terdahulu.

SuaraJabar.id - Sonya Fatmala memberikan pesan khusus pada suaminya, Hengky Kurniawan yang baru saja menjabat sebagai Plt Bupati Bandung Barat.

Hengky menjadi Plt Bupati Bandung Barat usai bupati sebelumnya, Aa Umbara Sutisna terseret kasus korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Perempuan kelahiran 5 Januari 1994 itu mengaku dibenaknya tak banyak kekhawatiran terhadap suaminya. Ia percaya sepenuhnya.

"Karena ketika kita khawatir, ketika kita banyak meragukan sesuatu takutnya jadi sebuah doa," ujar Sonya saat dihubungi Suara.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Nestapa Garda Terdepan Penanganan Covid-19: 4 Bulan Belum Terima Insentif

Kini, Hengky nampaknya akan semakin sibuk setelah ditunjuk menjadi Plt Bupati Bandung Barat. Dengan amanah baru yang diemban suaminya itu, Sonya memberikan pesan agar lebih amanah memimpin dan bijak dalam mengambil keputusan meskipun ada pro dan kontra. Namun tetap harus mementingkan masyarakat.

"Tapi tetap harus bijak, jangan tergesa-gesa. Harus mengambil keputusan berdasarkan segala sesuatu yang sudah pasti, berdasarkan data, berdasarkan orang-orang kompeten di bidangnya. Segala sesuatunya harus lebih hati-hati lagi," tutur Sonya.

Sejak awal membina rumah tangga, kata Sonya, ia dan suaminya memang sudah berkomitmen untuk sama-sama saling mengingatkan. Apalagi setelah kini menjadi pejabat negara.

Menurutnya, kasus hukum yang menjerat pejabat negara tentunya harus menjadi pembelajaran. Bukan hanya untuk suaminya, tapi untuk semua pemangku kepentingan.

"Jadi kita sama-sama ngingetin saja karena kita gak tau kesandung itu terjadi di pihak saya atau siapapun. Kita memperdalam lagi ibadah supaya kita terlindungi, supaya kita semua sehat, segala niat baik kita juga terlaksana dengan baik," tutur Sonya.

Baca Juga: Billy Syahputra Kebingungan Dicecar Pejabat di Bandung soal Ini

Selain itu, yang tak akan pernah bosan untuk diingatkan kepada suaminya adalah kondisi kesehatan. Apalagi kesibukannya kini dipastikan bertambah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait