alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Fansboy Bikin Lagu Buat Aa Umbara, Isinya Nyelekit!

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 21 April 2021 | 03:24 WIB

Mantan Fansboy Bikin Lagu Buat Aa Umbara, Isinya Nyelekit!
Tangkapan layar lagu Bupati Durjana yang dibuat mantan pendukung Aa Umbara Sutisna. Lagu itu merupakan kritik keras atas Aa Umbara yang terseret kasus korupsi bersama anaknya. [Youtube Iwan S205]

"Aku punya bupati gendut, namanya Aa Umbara. Dia terjerat kasus korupsi. Korupsi dana bansos corona," petikan lagu itu.

SuaraJabar.id - Belum lama ini, lagu "Bupati Durjana" menjadi perbincangan warganet karena liriknya yang menohok dan terang-terangan menyindir Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna.

Lagu tersebut diunggah dalam akun YouTube bernama Iwan S205. Dalam keterangannya, Iwan menuliskan memang lagi tersebut dibuat khusus Aa Umbara Sutisna yang terjerat kasus dugaan korupsi Bansos Covid-19.

Iwan diketahui merupakan pencipta lagu kampanye Aa Umbara-Hengky Kurniawan saat Pemilihan Bupati Bandung Barat tahun 2018.

"Aku punya bupati gendut, namanya Aa Umbara. Dia terjerat kasus korupsi," itulah bunyi awal lagu yang dinyanyikan Iwan.

Baca Juga: Resmi Jadi Plt Bupati, Hengky Kurniawan: Bandung Barat Bisa Bangkit!

Dalam kolom deskripsi yang ditulis, Iwan mengatakan lagu tersebut memang sengaja dicipatkannya sebagai bentuk pelampiasan emosi terhadap Aa Umbara yang diduga korupsi dana Bansos covid-19 bersama anaknya.

Dalam keterangannya, ia juga mengaku sebagai simpatisan Aa Umbara saat Pilbup Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018.
"Bahkan saya mengarang lagu kampanye untuknya," ucap Iwan.

"Dulu memang dia jtu idola saya, tapi setelah sekarang tau bahwa dia itu penghianat rakyat korupsi dana bansos, seketika rasa simpati saya berubah menjadi amarah yang sangat meluap," tutup Iwan.

Selain liriknya yang unik dan menohok, vide klip lagi Bupati Durjana juga dikemas dengan sederhana namun penuh kritik. Dalam beberapa lirik yang dinyanyikannya, ia menyertakan foto Aa Umbara.

Lagu tersebut pun mendapat respon beragam dari warganet. Mayoritas dari mereka mendukung bentuk kritik dan kekecewaan yang dibuat Iwan.

Baca Juga: Ditahan KPK, Begini Suasana Rumah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

"Semangat bang Iwan, jangan takut demi kebenaean," tulis salah seorang warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait