alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah, Bu Cinta Istri Ridwan Kamil Sembuh dari Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 08 Mei 2021 | 13:36 WIB

Alhamdulillah, Bu Cinta Istri Ridwan Kamil Sembuh dari Covid-19
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya ketika menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan akibat usai terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. [Dok Humas Pemprov Jabar]

Atalia Praratya bercerita, selama menjalani isolasi ia merasakan sejumlah gejala mulai dari kondisi tubuh yang menjadi lebih hangat. Setelah itu, penciuman mulai menghilang.

SuaraJabar.id - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang sempat dinyatakan positif Covid-19 kini telah dinyatakan negatif atau sembuh pada Jumat (7/5/2021).

Kabar kesembuhan ini disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil. Bu Cinta, sebutan sayang dari Ridwan Kamil dipastikan sudah bisa berkumpul dengan keluarga.

"Alhamdulillah, Bu Cinta sudah negatif Covid-19 kemarin. Sekarang kita sudah bisa kumpul lagi setelah terhalang semuanya. Saya terharu sekali saat surat cinta (negatif Covid-19) keluar, dan langsung memeluk Bu Cinta," katanya Sabtu (8/5/2021).

Sebelumnya, Atalia dinyatakan positif selama 21 hari, sejak 17 April 2021 lalu, disertai sejumlah gejala seperti pening. Saat itu ia sudah mendapat vaksinansi dosis kedua. Selama positif ia menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan.

Baca Juga: Dua Hari Larangan Mudik, 22 Ribu Kendaraan Diputar Balik di Jawa Barat

"Hari pertama saya kaget. Bingung juga ketularan di mana karena memang saya bertemu banyak sekali orang dan masyarakat. Saat itu saya berharap teman-teman dan orang-orang yang berkontak dengan saya tidak ada satupun yang tertular," kata Atalia.

Atalia Praratya bercerita, selama menjalani isolasi ia merasakan sejumlah gejala mulai dari kondisi tubuh yang menjadi lebih hangat. Setelah itu, penciuman mulai menghilang dan tubuh menjadi dingin. Gejala-gejala itu silih berganti datang sampai pada akhirnya pulih.

Atalia mengaku tidak merasakan sesak napas. Tim dokter, katanya, selalu menyarankan untuk terus berpikir positif dan tetap bahagia agar daya tahan tubuh stabil dan kondisi enggak drop.

Ridwan Kamil, kata Atalia, melakukan sejumlah tingkah untuk menghiburnya, seperti menulis cinta menggunakan lipstick di kaca penyekat ruangan isolasi, joget ala Michael Jackson.

"Anak-anak juga suka menghibur meski dibatasi kaca. Itu benar-benar bisa buat bahagia," imbuhnya.

Baca Juga: Bahas Masjid Akbar Seribu Bulan di Banyumas, Ganjar-Ridwan Kamil Video Call

"Saya cepat pulih tidak terlepas dari dukungan keluarga," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait