alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lihat Jaket Yoris, Pakar Hukum Duga Kuat Sosok Ini Terlibat Pembunuh Amel dan Tuti

Ari Syahril Ramadhan Senin, 11 Oktober 2021 | 19:47 WIB

Lihat Jaket Yoris, Pakar Hukum Duga Kuat Sosok Ini Terlibat Pembunuh Amel dan Tuti
Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef. [Hops.id]

Ricky memastikan, bekas darah di belakang jaket merupakan bukti kuat Yosef telah membunuh Tuti dan Amel.

SuaraJabar.id - Polisi yang belum juga merilis pelaku pembunuhan ibu dan anak, Amalia Mustika Ratu alias Amel dan Tuti Suhartini membuat spekulasi mengenai kasus pembunuhan Subang terus berkembang.

Kekinian, pakar hukum Ricky Vinando buka suara mengenai hasil analisanya di kasus pembunuhan Amel dan Tuti.

Diketahui, Ricky merupakan salah satu pihak yang menduga Yosef merupakan terduga pelaku pembunuhan Subang. Bahkan, menurut pengamatannya, bekas darah di jaket Yosef diduga muncul setelah Amel berusaha melawan saat hendak dibunuh.

“Amel melawan makanya jaket Yosef sampai terkena darah pada bagian belakang,” ujar Ricky, dikutip dari Hops.id-jejaring Suara.com, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Anggaran Program Rutilahu di Subang Diminta Naik Jadi Rp 25 juta per Unit

Ricky juga menjelaskan bagaimana akhirnya bercak darah tersebut tertinggal di jaket Yosef, diduga yakni terjatuh usai mendapat perlawanan atau tertempel dari kepala Amel yang kebetulan sudah terluka.

“Hanya ada dua cara bagaimana darah korban bisa menempel di jaket Yosef. Pertama, diduga Yosef sempat terjengkang (dihantam Amel) lalu terlentang di lantai yang banyak darah istrinya, maka jaket belakang banyak bercak darah dan atau kepala Amel sempat menempel di jaket bagian belakang milik Yosef,” tuturnya.

“Kalau tidak dengan dua cara itu, kok bisa darah istri anaknya menempel dan membekas di jaket bagian belakang Yosef? Tak mungkin kan Yosef tiduran di atas genangan darah? Jadi ini petunjuk lagi Yosef diduga terlibat,” lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan pernyataan pengacara Yosef, Rohman hidayat yang menyebut kliennya membuka jaket dan menaruh jaket di kursi depan merupakan pembelaan yang tidak ada logika hukumnya.

“Karena bagaimana tiba-tiba jaket Yosef jadi berdarah semua bagian belakang? Dugaan saya Yosef sempat terjengkang dan terlentang akibat adanya perlawanan dari Amel yang sempat melawan. Tapi apapun itu sudah keluar hasil Labfor yaitu argumentasi saya yang terbukti, darah di jaket Yosef adalah darah Amelia dan ibunya, cocok dengan hasil Labfor dan tes DNA,” urainya panjang lebar.

Baca Juga: KPK Lelang 10 Bidang Tanah Milik Eks Bupati Subang Ojang Suhandi, Berikut Harganya

Selain darah di jaket, Ricky meminta polisi memeriksa kebiasaan Yosef yang kerap memegangi perutnya pasca kejadian pembunuhan. Menurutnya, ada kemungkinan perutnya sakit lantaran terkena hantaman Amel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait