alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Destinasi Wisata Bandung Barat dan Bandung Selatan, Bikin Makin Dekat dengan Alam!

Risna Halidi Senin, 25 Oktober 2021 | 16:10 WIB

Destinasi Wisata Bandung Barat dan Bandung Selatan, Bikin Makin Dekat dengan Alam!
Kebun teh Rancabali (Intagram jelajahciwidey/eswlie)

Di Bandung Barat, wisata alamnya lebih banyak menyajikan wisata air dan lembah.

SuaraJabar.id - Destinasi wisata Bandung Barat dan Bandung Selatan telah banyak diincar oleh para tukang jalan. Dua lokasi tersebut menawarkan wisata alam yang indah, alami dan sejuk.

Berikut ini ragam pilihan berwisata di wilayah yang berjuluk Kota Kembang tersebut. Ada dua kabupaten yang populer, yakni Bandung Barat dan juga Bandung Selatan.

Di Bandung Barat, wisata alamnya lebih banyak menyajikan wisata air dan lembah. Untuk di Bandung selatan, lebih ke pegunungan, perkebunan dan kawah. Mau tahu ada tempat wisata apa saja di Bandung Barat dan Bandung Selatan? Yuk simak daftar di bawah ini.

Wisata Populer di Bandung Barat

Baca Juga: Memanfaatkan Aliran Sungai untuk Wisata Kuliner

1. Sungai Cikahuripan

Sejumlah anak tengah menikmati Wisata Pemandian Sendang Geulis Cikahuripan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Sejumlah anak tengah menikmati Wisata Pemandian Sendang Geulis Cikahuripan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Sungai Cikahuripan dikenal dengan Green Canyon-nya Bandung Barat. Destinasi wisata ini tergolong baru. Namun, pemandangan indah dari tebing-tebing sungai yang memiliki kemiripan dengan Green Canyon di Amerika Serikat, telah memikat para wisatawan.

Mengutip kanal youtube DQ Nugraha Cannel, Sungai Cikahuripan berada di wilayah Saguling. Jika mengambil rute Padalarang, anda harus menuju Jalan Raja Manda. Sesampainya di Raja Mandala, ambil arah kiri menuju PLTU Saguling.

Jarak dari pertigaan Padalarang ke Jalan Cikahuripan sekitar 45 menit. Sesampainya di tempat parkir Wisata Cikahuripan, anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Sungai Cikahuripan.

Dua puluh menit berjalan kaki, anda akan disambut pemandangan alam persawahan dan bukit-bukit. Jalan setapak dan sungai bebatuan akan selalu menemani anda hingga sampai tempat tujuan.

Baca Juga: Objek Wisata Mulai Buka, Dispar Sleman Harap Dongkrak PAD 2021 hingga Rp1,5 Miliar

Namun jangan khawatir, lelah anda selama perjalan akan terbayar sesampainya di Green Canyon-nya Bandung Barat. Keindahan tebing alami yang dikikis oleh air dari Sungai Citarum tersebut bisa kalian jadikan spot foto keren sembari duduk di atas rakit panjang dari bambu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait