alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Remaja di Tasikmalaya Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Alkohol 96 Persen

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:41 WIB

Dua Remaja di Tasikmalaya Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Alkohol 96 Persen
Ilustrasi pesta miras. [Suara.com/Ema Rohimah]

Pesta miras kembali merenggut nyawa, kali ini dua remaja berinisial TE (15) dan AL (17) tewas setelah menenggak alkohol oplosan di Tasikmalaya.

SuaraJabar.id - Pesta minuman keras (miras) kembali merenggut nyawa, kali ini dua remaja berinisial TE (15) dan AL (17) tewas setelah menenggak alkohol oplosan di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Kedua remaja tersebut diketahui merupakan warga Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Purnomo, kedua remaja tersebut tewas akibat menenggak miras alkohol 96 persen yang dicampur dengan minuman suplemen pada Senin (25/10/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Purnomo. [Foto: Apip/HR]
Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Purnomo. [Foto: Apip/HR]

Lebih lanjut, dia menjelaskan, mulanya dilaporkan korban berinisial TE tewas sekira pukul 17.00 WIB saat mendapatkan penanganan di Puskesmas Taraju. Sementara, korban lainnya, AL tewas sekira pukul 23.00 WIB di RS TMC Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Misteri Terungkap, Kasus Tewasnya 2 Sejoli dalam Kondisi Bersimbah Darah Ditutup

Dalam keterangannya, Dian Purnomo mengemukakan, kelima remaja berinisial YUK (18), HER (16), WE (14), AL (17) dan TE (15) menggelar pesta miras di salah satu rumah.

“Awal kejadiannya itu pada Minggu (24/10/2021) sore. Ada lima pemuda yang pesta minuman beralkohol 96 persen di rumah kosong milik kakak salah satu pemuda itu,” kata Dina seperti dikutip Harapanrakyat.com-jaringan Suara.com pada Rabu (27/10/2021).

Setelah kelimanya meminum miras oplosan itu, kemudian mereka muntah-muntah dan pusing dan pulang ke rumahnya masing-masing dalam keadaan mabuk.

Namun, pada Senin (25/10/2021), TE tidak sadarkan diri dan kemudian keluarganya pun membawanya ke puskesmas. Tak lama kemudian TE meninggal. Sedangkan pada malam harinya, AL, HER, WE menyusul ke Puskesmas karena sama-sama tidak sadar.

“Nah, AL kemudian meninggal setelah mendapatkan rujukan dari Puskesmas ke RS TMC Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Perawat di Tasikmalaya Jadi Korban Begal Paha saat Naik Motor di Malam hari

Sedangkan korban berinisial YUK, tidak mendapatkan perawatan medis, karena sudah mendapatkan penanganan di rumahnya, bahkan kondisinya makin baik. Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami kasus lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait