facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik Jalur Puncak Cianjur Diprediksi Terjadi Hari Ini, Dishub dan Kepolisian Siapkan Rekayasa Lalin

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 08:03 WIB

Arus Balik Jalur Puncak Cianjur Diprediksi Terjadi Hari Ini, Dishub dan Kepolisian Siapkan Rekayasa Lalin
Sejumlah kendaraan memadati Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Sudah kita antisipasi, kenaikan arus balik hari ini di bawah 10 persen dibandingkan kemarin,

SuaraJabar.id - Arus balik di jalur Puncak Cianjur diprediksi akan terjadi pada hari ini, Minggu 8 Mei 2022. Pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian memprediksi pada hari ini volume kendaraan akan meningkat pesat.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Cianjur, M. Iqbal Safarudin mengatakan, puncak arus balik Lebaran 2022 sudah diprediksi dan diantisipasi.

“Sudah kita antisipasi, kenaikan arus balik hari ini di bawah 10 persen dibandingkan kemarin,” terang Iqbal mengutip dari Ayo Bandung--jaringan Suara.com

Beberapa rekayasa lalu lintas di jalur Puncak pun disiapkan untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan, salah satunya pemberlakuan one way atau buka tutup bergantian dari kedua arah.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Bus Terguling hingga Menabrak Pembatas di Exit Tol Cikarang Timur

"Tapi situasional ya, disesuaikan dengan waktu, situasi dan kondisi lalin (lalu lintas) di lapangan,"

Berdasarkan data Dishub, puncak arus balik sebelumnya terjadi pada H+3 dan H+4, volume kendaraan mencapai 26.530 sepeda motor, 9.979 mobil, dan 59 bus dan truk.

Belum termasuk kendaraan yang dari arah Bogor menuju Cianjur yang jumlahnya juga tak kalah signifikan, yakni 25.258 sepeda motor, 10.779 mobil, dan 122 kendaraan bus dan truk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait