facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Mobil Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta, KRL sampai Harus Berhenti Mendadak

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:20 WIB

Duh! Mobil Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta, KRL sampai Harus Berhenti Mendadak
KRL harus berhenti mendadak karena ada mobil di rel diduga akibat menerobos palang pintu perlintasan kereta api. (Instagram/@lensa_berita_jakarta)

Kereta menjadi salah satu kendaraan yang semestinya diprioritaskan. Namun KRL ini sampai mengalah dan berhenti mendadak karena ada mobil yang menerobos palang pintu.

SuaraJabar.id - Sudah menjadi kewajiban setiap pengguna jalan untuk berhenti ketika palang perlintasan kereta api ditutup. Hal ini tentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan ketika kereta melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun, tidak bisa dipungkiri, ada beberapa pengguna jalan yang bertindak nekat dengan menerobos palang perlintasan. Termasuk mobil di video unggahan akun Instagram @lensa_berita_jakarta ini, yang bahkan sampai menyebabkan kereta berhenti mendadak.

"Keretanya berhenti mendadak karena banyak mobil di rel. Ini videonya telat, jadi mobilnya udah pada lewat," begitulah keterangan yang disampaikan pemilik video, seperti dikutip Suarajabar.id pada Jumat (5/8/2022).

Meski begitu, menurut keterangan di kolom caption, masih ada mobil yang berhenti di rel. Mobil inilah yang kemudian menyebabkan serangkaian KRL harus berhenti di bawah fly over.

Baca Juga: Viral Bocah Cekatan Jual Kue Putu hingga Malam, Alasannya Bikin Terenyuh

Tentu saja rangkaian KRL yang berhenti mendadak adalah pemandangan tak biasa yang langsung mencuri perhatian banyak warga, sebagaimana terlihat pula di video viral tersebut.

"Kejadian di Stasiun Karet, Jakarta Pusat, tadi pagi (04/08/2022). Kereta berhenti mendadak karena masih ada mobil di rel kereta yang diduga menerobos palang pintu," tutur @lensa_berita_jakarta.

Bukan cuma warga sekitar, warganet yang menyaksikan video tersebut tentu juga dibuat takjub. Ramai-ramai mereka menyindir kenekatan pengemudi mobil yang sampai membuat kereta mengalah.

"Kalo KRL emang lebih pakem, tapi kalo kereta lokomotif bawa rangkaian ya udah ADIOS," kecam warganet, mengingatkan bahaya yang bisa dihadapi bila kereta api jarak jauh lah yang terlambat mengerem di sana.

"Gilaa... bahaya banget," kata warganet.

Baca Juga: Viral Video Pungli Terhadap Sopir Taksi Online di Medan, Publik : Meresahkan!

"Astaghfirullah.. barbar banget memang pemakai jalan kita," komentar warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait