Kapolda Jabar Minta Maaf Terkait Pemberian Miras oleh Polwan di Bandung

Chandra Iswinarno
Kapolda Jabar Minta Maaf Terkait Pemberian Miras oleh Polwan di Bandung
Mahasiswa Papua tolak miras dari polisi saat jeda demo - (Facebook/Papua Merdeka)

Rudy mengatakan pihaknya telah menonaktifkan polisi wanita (polwan) yang diduga memberikan minuman beralkohol kepada mahasiswa di Asrama Papua Bandung.

Suara.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf atas adanya dugaan pemberian minuman keras (miras) kepada mahasiswa asal Papua di Asrama Papua, Kota Bandung, Kamis (22/8/2019) kemarin.

Rudy menyampaikan permohonan maaf kepada warga Papua, terutama di Kota Bandung dan Jawa Barat atas tindakan anggotanya yang diduga memberikan miras pada saat para mahasiswa tersebut sedang melakukan aksi damai.

"Saya mohon maaf ke mahasiswa Papua atas kejadian yang diduga anggota saya mengirim minuman ke rekan-rekan," kata Rudy di Mapolrestabes Bandung, Jumat (23/8/2019).

Berkaitan dengan kasus tersebut, Rudy mengatakan pihaknya telah menonaktifkan polisi wanita (polwan) yang diduga memberikan minuman beralkohol kepada mahasiswa di Asrama Papua Bandung. Bidang Propam Polda Jabar pun sudah memeriksa Kompol Sarce Christiati.

Rudy mengatakan, pihaknya mengambil langkah untuk menonaktifkan Sarce dari jabatannya sebagai Kapolsek Sukajadi.

"Itu sudah kita ambil langkah (menonaktifkan) dari hasil pemeriksaan itu. Kita sepakat, saya putuskan bahwa yang bersangkutan kita nonaktifkan dari jabatannya," katanya.

Rudy mengaku akan mengganti pimpinan di Polsek Sukajadi sambil menunggu perkembangan penyelidikan propam.

Seperti diketahui, pemberian miras sebanyak dua dus tersebut dilakukan Sarche ke asrama Papua di Bandung pada Kamis (22/8/2019) siang. Miras sebanyak dua dus itu langsung dikembalikan oleh mahasiswa yang sedang melakukan aksi damai di depan Gedung Sate.

Kontributor : Huyogo Simbolon

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS