Todong Senpi saat Dibuntuti, Anwar Roboh Diterjang Timah Panas Petugas

Agung Sandy Lesmana
Todong Senpi saat Dibuntuti, Anwar Roboh Diterjang Timah Panas Petugas
Ilustrasi. (Suara.com/Andhiko Tungga Alam)

"Karena situasi dan kondisi pelaku akan menembak, selanjutnya salah satu anggota buser langsung mencabut senjata api miliknya dan langsung memberikan tindakan tegas terukur."

SuaraJabar.id - Anwar, salah satu dari komplotan spesialis pencurian sepeda motor roboh setelah diterjang timah panas yang mengenai perutnya. Polisi terpaksa melumpuhkan pemuda berusia 20 tahun itu lantaran mencoba melawan saat hendak disergap.

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah menceritakan, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menondongkan senjata api rakitan ke arah petugas. Peristiwa itu terjadi ketika polisi hendak menangkap Anwar di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (18/11/2019) malam.

"Tepat di KM 31, mereka pun berhenti dan salah satunya menodongkan senjata api ke arah petugas. Anggota merebut senjata api tersebut dan tetap melakukan perlawanan. Karena situasi dan kondisi pelaku akan menembak, selanjutnya salah satu anggota buser langsung mencabut senjata api miliknya dan langsung memberikan tindakan tegas terukur," kata Azis.

Dia menyampaikan, Anwar menjadi buruan polisi lantaran bersama rekannya telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Cimanggis, Depok.

"Kejadian bermula ketika tim gabungan Curanmor Unit Buser Polrestro Depok dan Buser Polsek Cimanggis melakukan observasi di wilayah Putri Tunggal Cimanggis, Depok. Petugas mencurigai seorang laki-laki yang mengendarai motor," katanya.

Lalu kedua pelaku ini berhenti di sekitar Jalan Radar Auri dekat lapangan. Sementara itu anggota pun bersembunyi mengintai dua pelaku tersebut. Namun, kedua tersangka ini mengetahui pengintaian anggota dan melarikan diri ke arah Jalan Raya Bogor.

Salah seorang terduga pelaku pun terluka di bagian perut sebelah kiri. Sedangkan satu orangn lainnya melarikan diri menggunakan motor.

"Satu orang yang masih di atas motor langsung melarikan diri ke arah Pasar Cisalak. Sudaj dilakukan pengejaran namun tidak berhasil ditemukan," jelas Azis.

Kemudian atas kejadian ini Tim identifikasi menuju ke lokasi tempat Anwar ditembak.

Dari penangkapan Anwar, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, satu buah kunci leter T berikut tiga mata anak kunci dan satu buah kunci pembuka magnet sepeda motor.

Setelah diselidiki, Anwar ternyata merupakan anggota komplotan bandit yang kerap melakukan aksi kejahatan di wilayah Depok dan sekitarnya.

"Mereka beraksi di Mekarsari, Jatijajar, Tapos serta wilayah sukmajaya di antaranya Cilodong," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS