Santri Ponpes Assalam Ditemukan Tewas di Sawah Bikin Geger Warga Cibodas

Chandra Iswinarno
Santri Ponpes Assalam Ditemukan Tewas di Sawah Bikin Geger Warga Cibodas
Polisi mengevakuasi jenazah santri yang tewas di areal persawahan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Nur mengemukakan, korban ditemukan di lokasi bersama temannya bernama Asep Suwanda.

SuaraJabar.id - Warga Kampung/Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi digegerkan temuan mayat seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Bojonggenteng di wilayah tersebut.

Korban yang diketahui bernama Firmansyah tewas sekitar pada Rabu (26/2/2020) sekira pukul 00.00 WIB. Pengurus Ponpes Assalam Bojonggenteng M Nur membenarkan adanya santri didiknya yang tewas.

"Bertemu terakhir dengan kami itu kemarin sore dalam kegiatan simulasi ujian nasional dan makan malam. Kami mendapatkan informasi sekitar jam 12 (00.00 WIB) Firman ditemukan meninggal," ujarnya kepada sukabumiupdate.com-jaringan Suara.com di kantor pengurus Ponpes Assalam pada Rabu (26/2/2020).

Nur mengemukakan, korban ditemukan di lokasi bersama temannya bernama Asep Suwanda. Namun saat ini saksi Asep tidak bisa dimintai keterangan karena masih alami trauma.

"Di lokasi ada dua orang, Firmansyah dan Asep. Tapi kondisi Asep trauma dan saat ini korban dan Asep sudah dibawa ke RS Sekarwangi. Belum tahu kondisinya seperti apa," katanya.

Firmansyah dan Asep, kata Nur merupakan asal warga Jakarta.

"Lokasi tempat kejadian dengan ponpes cukup jauh," katanya.

Sementara itu, saksi yang menemukan jasad Firmansyah, Aep Saepudin mengaku mendengar suara teriakan minta tolong dari korban sebelum ditemukan.

"Ada suara teriakan yang minta tolong, ternyata ada orang di area sawah dan melambaikan tangan. Saat di lokasi ada dua orang, satu sudah meninggal dunia dan satu lagi selamat dengan penuh lumpur," ujar Aep yang juga ketua RT 018.

Kali pertama yang ditemukan Aep adalah Firmansyah, santri yang sudah meninggal dunia. Kemudian tidak jauh dari lokasi itu ada Asep yang melambaikan tangan.

"Sekitar lima meter dari korban, Asep melambaikan tangan," katanya.

Jenazah saat ini dievakuasi ke RS Sekarwangi Cibadak bersama rekannya Asep, sedangkan di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS