facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Jam Menghilang di Waduk Saguling, Ahmad Sopandi Ditemukan Tak Bernyawa

Galih Prasetyo Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:55 WIB

Belasan Jam Menghilang di Waduk Saguling, Ahmad Sopandi Ditemukan Tak Bernyawa
Petugas Gabungan Mengevakuasi Korban Tenggelam di Waduk Saguling, Cililin, Bandung Barat (dok/BPBD KBB)

"Korban tenggelam sudah ditemukan pukul 12.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia,"

SuaraJabar.id - Ahmad Sopandi (22) yang sebelumnya dilaporkan hilang di Waduk Saguling, Kampung Ciledug, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya ditemukan pada Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 12.05 WIB.

Sebelumnya, warga asal warga Kampung Pasir Meong, RT 01/13, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, KBB itu dilaporkan hilang pada Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah sekitar 14 jam hilang misterius.

"Korban tenggelam sudah ditemukan pukul 12.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo saat dihubungi.

Pencarian terhadap korban melibatkan petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan unsur relawan. Korban ditemukan sekitar 15 meter dari titik awal tenggelam.

Baca Juga: 119 Ponpes Terindikasi Terorisme oleh BNPT, DPR: Ini Menimbulkan Stigma Negatif dan Munculkan Masalah Baru

"Korban langsung diserahkan kepada keluarganya," ucap Duddy.

Peristiwa hilangnya korban bermula ketika ia bersama tiga temannya hendak makan nasi liwet di saung jaring apung di tepatnya di Kampung Ciledug, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin.

"Korban bersama 3 temannya naik perahu tongkang berbeda. Nah perahu yang dinaiki korban dan seorang temannya itu tiba-tiba bocor dan dengan cepat kemasukan air," terang Duddy.

Ahmad dan temannya panik hingga tak berpikir panjang untuk loncak ke Waduk Saguling. Padala keduanya tidak bisa berenang. Temannya yang berada di perahu berbeda berusaha untuk menyelamatkan keduanya.

"Korban yang bernama Rangga bisa diselamatkan dengan cara ditarik ke atas perahu, tapi nahas korban Ahmad Sopandi tidak bisa diselamatkan," ungkap Duddy.

Baca Juga: Beredar Inisial 9 Pemain Persib yang Terpapar Covid-19, Warganet Sebut Nama Marc Klok dan Nick Kuipers

Saat itu juga, kata Duddy, ketiga teman korban kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk mencari Ahmad yang diduga tenggelam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait