facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut di Bandung Barat, Minibus Terjun ke Jurang Cililin, 3 Orang Meninggal Dunia

Andi Ahmad S Jum'at, 29 April 2022 | 14:40 WIB

Kecelakaan Maut di Bandung Barat, Minibus Terjun ke Jurang Cililin, 3 Orang Meninggal Dunia
Titik Awal Terjunnya Sebuah Minibus di Jalan Pasirpogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang Menewaskan 3 Orang (istimewa)

Kecelakaan maut minibus yang ditumpangi satu keluarga itu terjadi pada Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

SuaraJabar.id - Sebuah kendaraan minibus jenis Toyota Kijang Kapsul dengan nomor polisi B-2346-IL terjun sedalam 500 meter di Jalan Pasirpogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kecelakaan maut minibus yang ditumpangi satu keluarga itu terjadi pada Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.
Mereka terperosok ke dalam jurang di sekitar Curug Bedul. Akibatnya, tiga orang meninggal dan dua orang mengalami luka ringan.

Kecelakaan maut itu dibenarkan Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan satu keluarga tersebut.

Berdasarkan keterangannya, kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan minibus yang dikemudikan Aten Sutisna (53) melaju dari arah Mukapayung menuju Kidang Pananjung usai berkunjung dari rumah anaknya.

Baca Juga: Alami Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Muratara, Sopir Bus Family Raya Ceria Melarikan Diri

"Lalu kemudian kendaraan tersebut pulang kerumah berjalan bersamaan dengan anak korban, namun anak korban menggunakan sepeda motor jalan terlebih dulu," ungkap Bayu saat dikonfirmasi.

Namun anak korban merasa aneh sebab orang tuanya tak kunjung tiba. Anak tersebut pun menyusul orang tuanya. Dalam perjalanan, ia mendapati informasi ada sebuah minibus yang terjun ke jurang yang ternyata orang tuanya.

Hasil keterangan sementara dari orang tuanya bahwa pengemudi Toyota Kijang Kapsul tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Ditambah kurangnya penerangan jalan dan lebar jalan yang hanya sekitar 3 meter.

"Kendaraan tersebut berjalan terlalu ke kiri, lalu kemudian ban belakang sudah tidak mencengkram jalan lalu kemudian, kendaraan kijang kapsul tersebut terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 500 meter," beber Bayu.

Akibat insiden tersebut, tiga anggota keluarga yang terdiri dari ibu berinisial RA (38), DR (8) dan DL (5) meninggal dunia. Sementara pengemudinya atau suami beserta anak bungsunya berinisial S (8 bulan) selamat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Jalur Mudik Jalan Lintas Sumatera Muratara, Empat Orang Tewas

"3 orang penumpang meninggal dunia dan pengemudi serta 1 orang penumpang mengalami luka di bawa ke RSUD Cililin," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait